KPPN Watampone menggelar kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) penggunaan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) secara daring melalui aplikasi Zoom, Selasa (30/06/2020). Kegiatan tersebut diikuti oleh Satuan Kerja (Satker) pengelola dana APBN di Kabupaten Bone, Soppeng dan Wajo (BOSOWA), Bank Mandiri, BRI dan BNI.
Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman pada kesempatan tersebut menyampaikan sambutan terkait pentingnya penggunaan KKP oleh Satker dalam rangka optimalisasi penggunaan Uang Persediaan (UP) oleh Bendahara Pengeluaran.
Selanjutnya, penyampaian materi terkait KKP disampaikan oleh Kepala Seksi PDMS, Rosdiana didampingi Wahyuniati selaku CSO KPPN dan Titis Nastiti Dianingtyas selaku Treasury Management Representative (TMR). Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 75 peserta dari total 82 satuan kerja. Meskipun tanpa tatap muka, kegiatan monev KKP ini cukup efektif dilakukan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.
Pada kesempatan tersebut juga disampaikan sekilas terkait adanya perubahan NPWP oleh Kepala Seksi Pelayanan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Watampone, Iwan Budi Rianawan, dilanjutkan dengan diskusi terkait penggunaan KKP serta penjelasan dari pihak perbankan.
Diharapkan melalui kegiatan tersebut, penggunaan KKP oleh Satker mitra kerja KPPN Watampone dapat semakin ditingkatkan sehingga penggunaan uang persediaan dapat lebih optimal lagi pada masa yang akan datang.