Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Soppeng melaksanakan Pergelaran Seni Budaya menyonsong 1 (satu) tahun pemilu serentak tahun 2019 di lapangan Gasis Jalan Kesatria Watansoppeng 21 April 2018.
Ketua KPU Soppeng Amriyadi, S.H dalam sambutan mengatakan dalam pemilu pemilih yang berdaulat akan melahirkan negara yang kuat.
“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah memperkenalkan pada masyarakat bahwa insya Allah pada tanggal 17 April 2019 akan dilaksanakan pemilu secara serentak” ungkapnya.


Staf ahli bidang hukum politik pemerintahan Muhammad Surahman, M.Si saat membacakan sambutan Bupati Soppeng menyatakan bahwa KPU Soppeng melaksanakan kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan secara maasif Pemilu serentak, agar masyarakat mengetahui tahapan dan tanggal pemungutan suara pada Pemilu 2019 nantinya.
“Selain ini kegiatan ini diharapkan wadah memperkenalkan partai politik apa saja yang sudah lolos dan mengikuti pemilu serentak 2019” ungkapnya.
Surahman menjelaskan sosialisasi dalam bentuk pergelaran seni sangat ampuh karena informasi yang disampaikan dilakonkan dalam dalam sebuah cerita sehingga sangat mudah dipahami oleh masyarakat.


Dalam kegiatan ini ditampilkan berbagai hiburan seperti Orkes oni oni toriolo, tari 5 etnis, Massulo, Puisi yang dihadiri Para perwakilan Forkopimda, ketua Panwaslu bersama anggota, Ketua/pengurus Partai, LSM, Mahasiswa UNM, dan Masyarakat Umum.