Penerimaan Tim Penilai lomba evaluasi Pengembangan desa dan kelurahan tingkat provinsi Sulawesi Selatan di Desa Timusu Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng Rabu,18 Juli 2018.

Kepala Desa Timusu, Firdaus setelah memaparkan visi misi, sejarah desa dan memaparkan tentang gambaran umum kondisi desa Timusu ia mengatkan bahwa,
kami yakini masih jauh dari sempurna namun apa yang kita lihat dan saksikan itulah adanya, karena kami melakukan semua hal terkait Pemerintahan bukan tujuan untuk semata mata untuk lomba tapi lebih daripada itu yang lebih penting adalah untuk kesejateraan rakyat, dan tentu dari lubuk hati yang terdalam sebagai Kepala Desa Timusu senantiasa mengharapkan bimbingan dan semoga menjadi penilaian terbaik dalam lomba evaluasi Pengembangan desa dan kelurahan tingkat Prov.Sulsel.

Bupati Soppeng yang diwakili oleh Sekda, A.Tenri Sessu mengatakan bahwa,
Penyelenggaraan Pemerintahan Desa tidak hanya semata untuk mengikuti lomba desa tapi dimaksudkan untuk menguatkan kerukunan masyarakat melalui partisipasi, kerjasama serta kemandirian masyarakat dalam pembangunan Desa, yang ditandai dengan peningkatan kualitas kehidupan masyarakat dibidang ekonomi, sosial budaya dan politik.

Sementara itu Kadis Pemdes Prov.Sulsel, H.Mustari Soba mengatakan bahwa,

Perlombaan Desa dan Kelurahan adalah upaya untuk mengevaluasi hasil-hasil pembangunan pelayanan pemerintahan dan pembinaan kemasyarakatan di tingkat Desa dan Kelurahan, sekaligus mendorong dan memberi motivasi kepada Pemerintah Desa dan Kelurahan, masyarakat dan Pemerintah Daerah untuk lebih mengoptimalkan seluruh potensi yang ada di wilayahnya, sehingga dapat berkompetisi dengan Desa dan Kelurahan lainnya dalam rangka peningkatan kualitas pemerintahan, pelaksanaan penyelenggaraan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Perlu untuk diingat bahwa Perlombaan Desa bukanlah tujuan akhir, namun menjadi tujuan antara dalam mewujudkan kemajuan dan kemandirian Desa. Untuk itu, setelah pelaksanaan perlombaan Desa ini. Pemerintah dan masyarakat Desa Timusu diharapkan tetap meningkatkan upaya-upaya pembangunan dan pengelolaan pemerintahan yang lebih baik lagi, sehingga apa yang telah dicapai pada saat ini akan dipelihara dan ditingkatkan di masa-masa yg akan datang.

Turut hadir dalam kegiatan ini ketua DPRD Soppeng, Para anggota Tim penilai lomba evaluasi Provinsi SUL-SEL, para angota forkopimda, beserta para tamu undangan lainnya yang hadir.