Berita TerkiniTerkini

Kunker di Soppeng, Bupati Sambut Kakanwil Kemenag Sulsel

Soppengkab – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), KH.Khaeroni, melakukan kunjungan kerja di Bumi Latemmamala.

Dalam kunjungannya menyempatkan diri bertemu dengan Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak di Rujab Bupati, Sabtu malam (27/2/21).

Khaeroni, dalam kesempatan tersebut mengatakan maksud kunjungannya ke Soppeng untuk menghadiri serangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Kemenag Kabupaten Soppeng.

“Serangkaian kegiatan tersebut yakni peninjauan lokasi rencana pembangunan Madrasah program kebahasaan di Medde’ Desa Patampanua Kecamatan Marioriawa, serta peletakan batu pertama Ruang Kelas Baru (RKB) MI DDI Lereng Hijau Kecamatan Marioriwawo pada 1 Maret lusa,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan harapannya kepada Bupati Soppeng agar turut hadir dalam serangkaian kegiatan tersebut. Kakanwil juga berharap kepada Pemerintah Daerah agar memberi dukungan, doa serta kerjasama yang baik dengan Kementerian Agama.

Pihaknya tidak bisa melakukan banyak hal tanpa dukungan Pemerintah Daerah, untuk itu kami mohon kepada bapak bupati agar memperhatikan Madrasah-madrasah karena ini adalah investasi dunia akhirat.

Bupati Soppeng dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa pengembangan Madrasah saat ini cukup baik dan senantiasa bersinergi dengan pemda pada kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan.

“Animo masyarakat Soppeng untuk menyekolahkan anaknya di Madrasah dan Pondok Pesantren saat ini sangat tinggi, terbukti dari semakin banyaknya siswa maupun santri di sekolah Keagamaan,” ucap Bupati Soppeng.

Kunjungan Kakanwil didampingi Kepala Kantor Kemenag Soppeng, Kepala Bidang Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sulsel, Tim Pengembang Madrasah Kemenag RI, serta para Pejabat Eselon IV Kemenag Kabupaten Soppeng.

Back to top button

KABUPATEN SOPPENG

layanan pengaduan

profil kabupaten soppeng

Kabupaten Soppeng merupakan salah satu kabupaten dari 24 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan yang beribukota di Watansoppeng.Berada pada 4°6’00’’ hingga 4°32’00’’ Lintang Selatan  dan  119°47’18”  hingga  120°06’13”Bujur Timur. Wilayah Soppeng memiliki luas sekitar 1.500 km2 dengan ketinggian antara 5 hingga 1500 meter dari permukaan laut. Kabupaten Soppeng tidak memiliki daerah pesisir, sekitar 77% dari total desa/kelurahan diSoppeng bertopografi dataran

VISI KABUPATEN

" Pemerintahan yang Melayani dan Lebih Baik "

KABUPATEN SOPPENG

layanan publik