Komunitas fotografer yang tergabung dalam Lensa Soppeng menggelar lomba Fotografi Human Interest Lansdcape tingkat Sulawesi Selatan. Lomba tersebut akan berlangsung selama 3 hari dengan mengambil titik pemotretan di beberapa tempat yang ada di Kab. Soppeng.
Dalam pembukaan yang digelar di baruga Rujab Bupati Soppeng, Jumat (05/08/2016), ketua panitia, Fahrul, mengungkapkan puluhan peserta dari berbagai kabupaten se Sul-Sel turut andil dalam lomba tersebut.

“38 peserta yang telah registrasi, mereka akan melakukan pemotretan di 3 titik lokasi, yakni Desa Umpungeng, Kota Watansoppeng, dan Danau Tempe di Kecamatan Marioriawa” tutur Fahrul.

Menurutnya, lomba fotografi tersebut juga akan menggali dan memunculkan potensi wisata yang ada di Soppeng. “Tema menggali mutiara yang terpendam. Total hadiah uang tunai 19 juta, selain pendaftaran gratis dan semua akomodasi serta transportasi peserta ditanggung panitia, ada pula workshop fotografi bagi peserta” jelasnya.

Sedangkan Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak yang membuka secara resmi lomba yang dihadiri Kapolres Soppeng AKBP Dodied Prasetyo Aji dan para pimpinan Forkopimda tersebut memberikan apresiasi terhadap lomba tersebut karena merupakan wujud kepedulian komunitas Lensa Soppeng terhadap pariwisata Soppeng.

“Ini sangat strategis bagi pembangunan sektor pariwisata, event ini tentu saja akan menjadi bahan informasi, dokumentasi, dan referensi dalam memperkenalkan Soppeng dengan segala potensi yang dimiliki” tuturnya.

Bahkan Bupati yang kerap disapa Andi Dulli menantang peserta jika ada yang mampu menemukan suku asli Desa Umpungeng.

“mereka memiliki ciri-ciri khusus dan kadang mereka tiba-tiba muncul berbaur dengan yang lainnya, saya salut dan akan memberikan hadiah khusus bagi yang bisa mendapatkan gambarnya” jelasnya.(Hasriadi/Humas Soppeng)