Rapat koordinasi Monitoring dan evaluasi pelaksanaan program Monitoring Control for Prevention (MCP) KPK RI Wilayah VIII Sulawesi Selatan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng Tahun Anggaran 2020 melalui Video Confrence, bertempat di Ruang Lamataesso Kantor Bupati Soppeng, Rabu 21/10/2020.

Inspektur Kabupaten Soppeng Andi Mahmud dalam sambutannya mengatakan Bahwa Pada pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng, sampai dengan saat ini sudah ada beberapa hal dokumen yang kami input dan kami dapat laporkan terkait dengan capaian-capaian kami yang memerlukan arahan dan tindak lanjut kedepan diantaranya, Interfensi Perencanaan dan Penganggaran APBD, Interfensi Pengadaan Barang dan Jasa, Perijinian, APIP, Manajemen ASN, Optimalisasi Pajak Daerah, Manajemen Aset Daerah dan Tatakelola Dana Desa.

Sementara dari tim Korsupgah KPK bapak Frismon menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini kemajuan MCP Kab. Soppeng sangat baik karena sudah masuk dalam zona hijau pekat dengan nilai sementara 81,14 %.

Turut di hadir pada acara ini Kepala Bappeda, Kepala BPKPD, Kadis PMPTSP, Kepala BKPSDM, Kepala Dinas PMD, Kabag Barjas , Kabag Organisasi Sekertariat Daerah dan pejabat terkait.