Liput Tes CPNS, Diskominfo Soppeng Di Nilai Sukses

153
Tim IT dan Peliputan Diskominfo Kabupaten Soppeng

Soppengkab – Pelakasanaan Tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Soppeng yang dilaksakan oleh BKPSDM Kabupaten Soppeng bekerja sama dengan Kanreg IV BKN Makassar, yang di live oleh Diskominfo mulai 19 hingga hari ini 23 Februari, di Gedung pertemuan masyarkat Soppeng dinilai sukses.

Hal ini dinilai oleh salah satu keluarga CPNS, Hendra saat berada di lokasi tes, “Dimulainya tes CPNS ini sampai kemarin saya ikuti terus liputan siaran live Diskominfo melalui akun FB BKPSDM,” ucapnya.

Lanjut katanya, hari ini saya datang kelokasi karena mengantar keluarga yang ikut tes, siaran langsung yang di lakukan oleh Diskominfo ini sangat membantu para keluarga CPNS yang ingin melihat langsung tahapan prores pelaksanaan tes ini.

Apalagi CPNS yang berada di luar Soppeng yang tidak sempat diantar oleh keluarganya juga bisa melihat proses tes.

Sementara di tempat yang sama, Sekertaris Diskominfo, Ilham S.Sos mengatakan peliputan tes CPNS ini adalah salah satu fungsi utama dari Diskominfo yaitu memberikan layanan informasi publik.

Sementara itu, Andi Amsal hairi, Kabid Aplikasi dan Informatika Diskominfo Soppeng mengatakan kehadiran diskominfo selain live suasana tes cpns juga menjaga konektivitas jaringan internet serta jaringan LAN serta perangkat yang ada didalam tempat pelaksanaan ujian yang disiapkan dan di fasilitasi diskominfo.

“Untuk itu Tim IT Diskominfo telah kami siagakan di tempat pelaksanaan ujian untuk mengantisipasi kendala – kendala tehnis yang terjadi. Dan tentunya saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Tim IT kami yang telah bekerja dengan ihlas mengawal tes cat yang pertamaka kali dilaksanakan di Kab.Soppeng ini sehingga bisa berjalan lancar,” tuturnya.

Sebelumnya di pembukaan tes CPNS ini di ungkapkan Kepala Kantor regional IV BKN wilayah makassar walaupun keamanan dan fasilitas sudah bagus jika tidak di dukung jaringan internet yang di fasilitasi Diskominfo maka tes cat ini tidak dapat terlaksana dengan baik.

“Olehnya itu peran Diskominfo Soppeng sangat dibutuhkan dalam tahapan pelaksanaan tes cpns ini,” pungkasnya.