Soppeng. Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Soppeng dalam menyemarakkan HUT ke-71 Kemerdekaaan Republik Indonesia,  mengadakan Lomba Menu Tradisional dan Lomba Kue Tradisional ( Kue Tujuh Macam/Kue Nampan) yang berlokasi di Ruang Pertemuan Kantor gabungan Dinas pada hari senin tanggal 15 Agustus 2016.
Pelaksanaan lomba ini bertujuan utnuk mengetahui sampai sejauh mana pemahaman tentang menu makanan tradisional dan kue tradisional ciri khas soppeng. Peserta dibagi dua kategori yaitu; 1. Peserta lomba makanan tradisional diikuti oleh kantor kecamatan se-kab. Soppeng; 2. Paserta Lomba Kue Tradisional diikuti oleh Kantor SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng.
Adapun dewan juri yang ditunjuk adalah tim dari Dinas kesehatan;TP.PKK; dan dharma wanita Persatuan Kab. Soppeng.

?????????????
bupati dan Ketua TP-PKK melihat salah satu produk lokal

Bupati Soppeng yang membuka Lomba ini menyampaikan harapannya kepada peserta dan masyarakat yang hadir untuk terus menjalin silaturahim antara sesama supaya tercipta rasa persaudaraan untuk mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa.
“ Lomba ini merupakan salah satu bentuk promosi untuk memperkenalkan kekhasan daerah kabupaten soppeng karena setiap daerah mempunyai ciri khas makanan dan kue yang berbeda dengan daerah lain, makanya perlu dilestarikan” harap kaswadi.
Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Soppeng, SEKDA, Kepala SKPD, Camat se-Kab.Soppeng, Ketua TP.PKK kab.Soppeng, Ketua Dharma Wanita Se.Kab.Soppeng.