Wakil Bupati Soppeng Supriansa,SH,MH menghadiri kegiatan Lomba Perahu Dayung (Mappakalaring Lopi) di Belawa SeppoE Dusun Lamangiso Desa Kessing Kec.Donri-Donri Kab.Soppeng Ahad 16 Juli 2017.
Ketua Panitia A.Adam Malik M.Yusuf mengatakan kegiatan Lomba Perahu Dayung ini merupakan salah satu kegiatan untuk menghibur masyarakat yang sawahnya rusak akibat banjir.


“selain itu kegiatan ini juga bertujuan mempererat Silahturahim untuk menjalin persatuan dan kesatuan nelayan yang ada di dalam daerah maupun dari luar daerah seperti Wajo dan Sidrap” Jelas A.Adam
Salah satu Tokoh Masyarakat (Pekerja Sosial Masyarakat) yaitu Zainuddin Laba menjelaskan bahwa dari seluruh area pertanian yang ada di lamangiso 95 % rusak parah atau gagal panen.

Supriansa dalam sambutannya mengatakan keperihatinannya terhadap masyarakat yang mendapat musibah dengan kehancuran lahan pertaniannya sekitar 300 HA akibat banjir yang melanda sejak Juni 2017 ini.
“Namun dari setiap bencana kita bisa mengambil hikmah, salah satunya adalah kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini yaitu lomba perahu dayung” Jelas Supriansa.
Supriansa menambahkan kegiatan ini hanya dilaksanakan hanya pada saat banjir, dan kita lihat begitu semarak bahkan yang hadir di tempat ini bukan hanya masyarakat Soppeng tapi ada dari Wajo atau Sidrap yang tentunya dapat dijadikan sebagai wadah mempererat silaturahim sesama warga se-sulawesi selatan.

“ Dalam lomba ini diharapkan panitia berlaku bijak dan adil dalam menentukan pemenang dan kepada para peserta yang belum mendapatkan juara agar jangan kecewa karena kegiatan ini sebagai alat mempersatukan bukan semata-mata untuk meraih kemenangan” harap Supriansa.
Turut hadir dalam kegiatan ini Pimpinan Bank Sulselbar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab.Soppeng, Kepala Desa Kessing, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat.