Rumah Tahfizh Latemmamala JQH NU Soppeng memperingati Milad ke-2 Tahun 2017 dengan menggelar Lomba Tadarrus Al Quran antar Majelis Taklim dan Majelis Dzikir se Kabupaten Soppeng. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak,SE di Baruga Rumah Jabatan Bupati Soppeng pada hari Senin tanggal 21/08/2017
Pimpinan Rumah Tahfizh Latemmamala Muhammad Tang Abu, S. Pd. I melaporkan bahwa kegiatan ini terlaksana dengan harapan agar kita dapat menanmkan kecintaan kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia.


Dilaporkan pula bahwa lomba Tadarrus diikuti 24 Peserta (Kelompok) yang merupakan utusan dari 8 Kecamatan se Kabupaten Soppeng dengan rincian 3 Kelompok Per Kecamatan.
Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Soppeng H. Azis Makmur dalam sambutannya menyampaikan historis pendirian rumah tahfizh latemmamala.
“Tiga bulan pertama sejak dibangunnya pada Tahun 2015, begitu banyak tantangan yang dihadapi rumah tahfizh latemmamala, tapi Alhamdulillah Rumah Tahfizh dapat berkembang melalui bantuan dan uluran tangan dari berbagai pihak, khususnya Anggota DPR RI Fraksi PPP Dr. H. Andi Jamaro Dulung dan H. Andi Kaswadi Razak yang belum jadi Bupati pada saat itu.


Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak dalam sambutannya menyampaikan atas nama pemerintah daerah dan selaku pribadi mengucapkan selamat kepada pengurus serta keluarga besar rumah tahfizh latemmamala di daerah ini atas pelaksanaan MILAD II dan semoga melahirkan pemaknaan yang mendalam khususnya dalam mengevaluasi perjalanan organisasi berikut kiprahnya dalam pembangunan bangsa negara dan masyarakat.
“Hal ini penting di kedepankan mengingat rumah tahfizh latemmamala ini sebagai sarana pendidikan keagamaan khususnya Al-Qur’an yang di harapkan dapat melahirkan generasi-generasi penghafal Al-Qur’an yang berahlak mulya,cerdas dan beriman, Oleh karena itu kehadiran rumah tahfizh ini menjadi salah satu solusi yang diharapkan mampu membentuk karakter generasi muda kita yang semakin cinta kepada agama dengan segala amalanya yang bersumber dari kitab suci Al-Qur’an, yakni sejahtera lahir dan bathin maju dari segi material dan spiritual” Jelas Kaswadi


Kaswadi menambahkan Kepada peserta lomba tadarrus Al-Qur’an antar majelis taklim & majelis dzikir Se-Kabupaten Soppeng, berharap dapat tampil dan maksimal menunjukkan prestasi terbaik serta tetap menjaga kebersamaan,kekompakan kesatuan dan persatuan.
Turut hadir Kasdim 1423/Spg Mayor Inf.Timi Budiyanto, Kopolres Soppeng diwakili, Kajari Soppeng diwakili, Pengurus Cabng Nahdatul Ulama Kab.Soppeng Drs.H.Muh.Azis Makmur M.Pdi, Dr.H.Muh Sakir Husain LC.MA pembina Pondok pesantren Tahfis Al-quran Al-Iman Makassar, Para Asisten, SKPD,Para Camat, Kepala Desa/lurah, para Tokoh agama,tomas se kab.soppeng, Ketua Tim Penggerak PKK dan ketua Darma Wanita serta undangan lainnya