Soppengkab – Ramah tamah dan pisah sambut ketua lama Irianto Prijatna Utama, S.H.,M.Hum dan Ketua Baru Pengadilan Negeri Watansoppeng Ahmad Ismail, S.H.,M.H, di rumah jabatan Bupati Soppeng, Kamis Malam (20/6/2019).

Dalam acara ini ketua lama Pengadilan Negeri, Irianto Prijatna, menyampaikan selama 2 tahun 2 bulan kami mengabdi, tugas – tugas kami sangat terbantu yang notabene warga soppeng adalah masyarakat yang ramah.

“SDM di soppeng sangat luar biasa, kami bisa menjadi yang terbaik di sulselbar dan satu – satunya pengadilan yang tidak mempunyai tunggakan perkara, ini berkat bantuan dan kerjasama kita di Soppeng,” ungkapnya.

Masyarakat Soppeng sangat patuh hukum berbudi pekerti yang tinggi, setiap putusan hukum mereka terima, karena mereka sadar apa yang di jatuhkan sesuai dengan apa yang dia lakukan.

“Terkhusus untuk anggota DPRD yang telah banyak membantu kami dengan cara mensosialisasikan hukum di masyarakat,” ucapnya.

Lanjut Irianto, saya di tugaskan di tempat yang baru di Sampang Madura Jawa Timur, hari Senin yang lalu pertama saya bertugas langsung mendapat tugas pelimpahan kasus dari kejaksaan tentang penembakan.

“Mohon doa restu semoga di tempat yang baru saya selalu bekerja yang baik untuk Negera dan masyarakat, saya akan memegang pesan Bapak Bupati yaitu kerja dulu baru bukti,” pungkasnya.

Apabila selama saya mengabdi di soppeng ada tingkah laku, tutur kata, salah gaya dari lubuk hati yang paling dalam mengucapkan permohonan maaf sebesar – besarnya.

“Ilmu yang saya perolah di soppeng akan saya lakukan di kota – kota yang akan saya lalui nantinya. Terima kasih Bapak Bupati dan forkopimda yang telah memberikan perhatian kepada kami selama mengabdi di kab.soppeng,” tutupnya.

Sambutan ketua baru Pengadilan Negeri, Ahmad Ismail, mengatakan saya ini pejabat baru tapi orang lama di soppeng, saya lebih dulu 1 bulan di soppeng di banding dengan Bapak Irianto.

“Kerjasama yang telah di bangun ketua yang lalu begitu akrab, dengan adanya koordonasi sehingga tugas – tugas dapat berjalan dengan baik,” tuturnya.

Kami yakin tanpa adanya kerjasama tidak akan bisa kerja sendiri, kami tidak punya banyak kekuatan dan bantuan untuk menyelesaikan suatu masalah.

Ahmad Ismail, berharap sebagai pejabat yang baru berharap apa yang sudah di jalin selama ini dengan seluruh element akan kami jaga bahkan insya allah kami akan tingkatkan.

Sementara Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE dalam sambutannya mengatakan mewakili forkopimda dan jajaran saya menyampaikan permohonan maaf kepada Bapak Irianto selama berada di soppeng mungkin ada salah dan khilaf kami mohon maaf yang sebesar – besarnya.

“Kami merasa sangat kehilangan karena selama ini beliau tempat kami mengeluh, bertukar pikiran dan koordinasi yang berkaitan langsung dengan masyarakat, kadang kami menggangu istirahat beliau tengah malam untuk memfasilitasi ketika ada masalah yang terjadi,” ucapnya.

Lanjut Bupati menceritakan selama ini suka duka kami sudah rasakan, beberapa kegiatan kami sering menjebak beliau tapi dengan kegigihan beliau tetap semangat, ini berkat persaudaraan kita yang sudah terjalin.

“Kebiasaan – biasaan beliau yang selama ini membuat kami selalu akan mengingatnya. Semoga di tempat yang baru beliau menjalankan tugas dengan baik demi masyakarat dan NKRI, dan tiada kata berhenti untuk tetap koordinasi,” pungkasnya.

Turut hadir, Pimpinan DPRD Soppeng, Dandim 1423, Kajari, Ketua Pengadilan Agama, Kakan Kemenag, Pimpinan SKPD, Kabag Setda, Camat, Lurah, Kades, Ketua KPU, Pimpinan BRI, Ketua TP PKK Kab.Soppeng.