Mantan Teroris Ini, Jadi Pembicara Di Forum Cegah Tangkal Radikalisme, Terorisme, Separatisme

261

Soppengkab – Instruktur perakit bom atau mantan teroris, Ali Fauzi, menjadi pembicara dalam kegiatan forum pelaksanaan penanganan konflik sosial di daerah dan cegah tangkal radikalisme, terorisme dan separatisme, bertempat di Kantor Gabungan Dinas, Soppeng, Selasa (6/8/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Pemerintah Kab.Soppeng Badan Kesatuan Bangsa dan Politik bekerjasama dengan Kodim 1423/Soppeng.

Dalam membawakan materinya, Ali Fauzi menceritakan tentang perjalanan hidupnya bergabung dalam jaringan terorisme di dunia sejak tahun 1991 bersama beberapa saudaranya, hingga ia sadar dan kembali hidup normal tahun 2007.

Ali Fauzi kini bergabung dalam organisasi pencegahan teroris melalui Yayasan Lingkar Perdamaian.

Dalam kesempatan itu, adik Amrosi yang merupakan aktor utama peledak bom Bali itu mengatakan, pencegahan terorisme sangat efektif dilakukan oleh pemerintah Republik Indonesia.

“Pencegahan teroris ini sangatlah efektif dan penting dilakukan pemerintah, dalam hal ini BNPT, dan tidak melihat kepada objek, tapi semua masyarakat Indonesia harus diberikan wawasan tentang pencegahan terorisme,” ungkap Ali Fauzi

Lanjut, Ali Fauzi, dia mengatakan kalau merakit bom itu lebih gampang di banding dengan merakit sebuah layang – layang.

Di dalam tayangan slide Ali Fauzi memperlihatkan beberapa foto – foto saat ia bergabung di kelompok teroris sampai dirinya kembali kepangkuan Ibu Pertiwi.

Hadir dalam kegiatan ini Anggota Forkopimda, Sekertaris Daerah, Kepala Kakan Kemenag, Unsur TNI/Polri, Camat, Kepala Desa/Lurah, Mitra Organisasi Kesbangpol.