Sekertaris Daerah saat membawakan sambutan Bupati Soppeng

Soppengkab – Pemerintah Kabupaten Soppeng kembali melaksanakan Subuh berjamaah, bertempat di Masjid Besar Taqwa Ganra, Desa Ganra, Kecamatan Ganra, Selasa (10/3/2020).

Bupati Soppeng yang diwakili Oleh Sekertaris Daerah, Drs.H.Andi Tenri Sessu, M.Si mengungkapkan bahwa Bapak Supriansa adalah penggagas kegiatan subuh berjamaah selama ini, namun sempat terhenti karena menghadapi beberapa kegiatan yaitu Pilgub, Pilpres dan Pilcaleg.

“Subuh berjamaan ini adalah program pemerintah yang sudah digalakkan dari tahun ke tahun, selain itu sebagai wadah silaturrahmi antara pemerintah dan masyarakat,” ungkapnya.

Lanjut di katakan terkait dengan adanya virus corona, melalui kesempatan ini saya menghimbau kepada masyarakat bahwa penyakit ini patut kita waspada akan tetapi masyarakat jangan panik dan resah, karena Pemerintah telah melakukan upaya untuk mengantisipasi virus ini, tak lepas dari itu kita harus berdoa agar kita tetap dalam lindungan yang kuasa.

Anggota Komisi III DPR RI, Supriansa, S.H, M.H saat membawakan arahan

Sementara arahan Anggota Komisi III DPR RI, Supriansa, SH.MH yang hadir dalam subuh berjamaah itu mengatakan saat subuh berjamaah yang kita bentuk dulu, banyak yang menanggapi dan menolak dengan alasan kegiatan ini sangat susah.

”Tetapi saya berusaha meyakinkan kepada tim yang kami bentuk, mari kita memulai pasti akan di respon baik oleh masyarakat bahkan ada di dalam tim yang terlibat dalam subuh berjamaah itu bukan orang dari pemerintah, itu berarti kegiatan ini mendapat penyambutan yang baik,” ucapnya.

Dirinya menjelaskan bahwa saat masih menjadi Wakil Bupati kegiatan subuh berjamaah juga menjadi wadah mendengar keluh kesah warga soppeng.

“Sekarang saya sudah menjadi Anggota DPR RI, begitu banyak hal yang bisa saya bantu Pemerintah Daerah terkait dengan kebutuhan di Pemerintah Pusat, yang perlu kita pahami bahwa di Komisi III DPR itu ruang lingkup tugas di bidang Hukum, HAM dan Keamanan,” tuturnya.

Lanjutnya, Mantan wakil Bupati Soppeng ini berterima kasih atas kebersamaan yang telah dijalin selama ini serta mendoakan saya sehingga bisa menjadi wakil ta sebagai anggota DPR RI.

“Alhamdulillah begitu banyak kepercayaan yang di berikan kepada saya selama menjadi anggota DPR RI. diantaranya menjadi juru bicara dalam pemilihan Kapolri, Hakim mahkamah golkar, ini merupakan suatu kepercayaan untuk diri saya untuk mengembang amanah ini,” pungkasnya.

Saya berpesan kepada masyarakat sekolahkan lah anak-anak kita karena sekolah yang bisa membuat anak-anak sukses di suatu saat, saya ini hanya anak pengembala sapi, tak pernah menyangka bisa menjadi wakil Bupati bahkan sekarang ini bisa menjadi anggota DPR RI, hari esok saya tidak tau akan menjadi apalagi, maka dari itu doakanlah saya agar dalam mengembang tugas ini dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Turut hadir, Kepala Kantor Kemenag, Asisten, Kepala SKPD, Kabag, Camat Ganra, Kapolsek, Danramil, Kades Ganra.