Ribuan masyarakat mendatangi lapangan Dusun talagae Desa maccile kecamatan Lalabata untuk menghadiri kegiatan bupati menyapa yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Soppeng, Selasa 18 September 2018.

Bupati Soppeng dalam sambutannya bahwa salah satu tujuan dialaksanakan kegiatan ini adalah untuk bersosialisasi dan mendengarkan keluhan masyarakat yang berhubungan dengan program pemerintah.

“Kami siap dikritik dan menerima saran demi mewujudkan pemerintahan yang lebih baik” ungkapnya

“selama ini tidak semua kebutuhan masyarakat bisa terselesaikan dengan cepat, karena dalam pelaksanaan pembangunan kami menggunakan skala prioritas, yang mana lebih mendesak dan berdampak besar bagi masyarakat maka itulah yang didahulukan” jelas bupati soppeng.

Bupati Soppeng menghimbau masyarakat untuk bersabar, karena semua kebutuhan masyarakat akan kami kerjakan sesegera mungkin.

Wakil Bupati Soppeng dalam sambutannya mengatakan salah satu tujuan meningkatkan pendidikan disoppeng adalah mengembalikan daerah Soppeng menjadi Lumbungnya orang pintar.

“silahkan belajar dan berprestasi di sekolah, kami Pemerintah menyiapkan dana pendidikan/ beasiswa sebesar 8 milyar, kami akan sekolahkan sampai jenjang tertinggi (S.3)” ungkap supriansa.

selain itu, lanjut Supriansa, demi meningkatkan pelayanan kesehatan maka Pemerintah Kabupaten Soppeng menyediakan alat cuci darah untuk masyarakat yang mengalami gagal ginjal,

“ tidak usah berobat ke Makassar, ke Jakarta, atau ke singapure, cukup bawa saja kartu BPJS nya ke RSUD Latemamala maka insyaallah akan diobati” tuturnya.

“ hari ini Saya meminta maaf dari ujung rambut sampai ujung kaki kalau ada kesalahan yang saya lakukan selama mendampingi Bupati Soppeng menjalankan pemerintahan di Kabupaten Soppeng” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini pimpinan DPRD Soppeng, Sekda, Asisten dan staf Ahli, para Kepala SKPD, para Camat, Kades/Lurah se kecamatan Lalabata, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.