Berita Terkini

Melalui Aplikasi PPID, Diskominfo Harap Peran Aktif Seluruh Operator SKPD

Dinas Komunikasi dan Informatika Kab.Soppeng menggelar pertemuan dengan tema “Peran PPID UTAMA dan PPID Pembantu Dalam Layanan Informasi Publik” di ruang rapat gabungan dinas, Senin 12 April 2021.

Kegiatan tersebut dibuka oleh ibu Nasyithah Usman,S.KM yang dilanjutkan dengan memaparkan materi tentang pengantar PPID, Undang-Undang PPID yang diatur dalam UU No. 14 Tahun 2008, Daftar Informasi Publik dan Tujuan Keterbukaan Informasi Publik yang disampaikan seperti:

a. Hak warga negara Untuk Memperoleh informasi publik.

b. Mendorong partisipasi Peran aktif masyarakat dalam pengambilan kebijakan.

c. Mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik.

d. Mengetahui alasan kebijakan publik.

e. Mengembangkan ilmu pengetahuan.

f. Meningkatkan pengelolaan informasi pada badan publik.

Selain pemaparan materi, peserta pertemuan yang dihadiri oleh perwakilan SKPD SE-Kab.Soppeng selaku operator PPID juga melakukan simulasi penggunaan aplikasi.

PPID.SOPPENGKAB.GO.ID yang dibimbing oleh narasumber dari tim Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Soppeng. Setelah pertemuan ini diharapkan para admin PPID SKPD mampu mengupload data dan dokumen ke website PPID.

Back to top button

KABUPATEN SOPPENG

layanan pengaduan

profil kabupaten soppeng

Kabupaten Soppeng merupakan salah satu kabupaten dari 24 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan yang beribukota di Watansoppeng.Berada pada 4°6’00’’ hingga 4°32’00’’ Lintang Selatan  dan  119°47’18”  hingga  120°06’13”Bujur Timur. Wilayah Soppeng memiliki luas sekitar 1.500 km2 dengan ketinggian antara 5 hingga 1500 meter dari permukaan laut. Kabupaten Soppeng tidak memiliki daerah pesisir, sekitar 77% dari total desa/kelurahan diSoppeng bertopografi dataran

VISI KABUPATEN

" Pemerintahan yang Melayani dan Lebih Baik "

KABUPATEN SOPPENG

layanan publik