Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE menghadiri kegiatan pembukaan Lomba cipta menu dalam rangka HKN ke 55 tahun 2019 di ruang pola kantor bupati jalan Salotungo,

Watansoppeng, Senin 18 November 2019.

Bupati Soppeng saat memberikan sambutan menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya kegiatan ini yang sangat bermanfaat.

“menu yang ditampilkan merupakan hasil produk lokal soppeng sehingga memberikan nilai ekonomis” ungkapnya.

“saya berharap SKPD dan OPD lainnya kedepan bisa ikut serta dalam kegiatan ini” harapnya.

Dalam Lomba Ini Tampil Sebagai Juara I Adalah Puskesmas Cangadi, Juara II Puskesmas Sewo, Dan Juara III Dari RSUD Latemmamala Soppeng.

Hj.A.Marianna, Kepala Uptd Pkm Cangadi menuturkan hari ini menampilkan menu makanan yang berasal dari buah buahan dan Produk Lokal.

“semua bahan yang dikelola adalah produk lokal dan gampang didapat dengan nilai gizi yang tinggi” jelasnya.

adapun yang kami tampilkan, lanjutnya, seperti nasi pulu berelle, sambal kelor kekinian, sup buah dari bahan lokal, perkedel tajir, bale nila tunu pajence (ikan nila bakar saus pedas manis) dengan nilai dan manfatnya yaitu Nasi jagung tinggi serat untuk kesehatan mata dan kulit mengandung betakarothen sehingga bisa menurunkan kolesterol, Ikan Nila mengandung protein tinggi, dan berbagai mineral lain, selain itu mengandung Selenium untuk anti kanker prostat, juga ada fosfat untuk perbaikan tulang. Perkedel TAJIR, (Tahu Jamur Tiram) dengan kegunaan Tahu dan Jamur juga mengandung isoplavon serta selenium juga sebagai antioksi dan Sambal biji Kelor dari Daun Kelor bersumber dari bahan makanan yang kaya akan manfaat, daun kelor tinggi sat besi, vit. A, vit. C dan masih banyak lagi begitupun biji kelor yang banyak manfaat hampir sama dengan daunnya namun kandungan zat besi yang lebih tinggi.

Turut hadir Ketua DPRD Soppeng, Para anggota Forkopimda Soppeng, dan peserta dari Puskesmas se kabupaten Soppeng.