Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE Menerima kunjungan Menerima Kunjungan Mahasiswa/Pemuda dari Organisasi AIESEC di Rujab Bupati Soppeng Minggu 16 Juli 2017.
Bapak Bupati Soppeng didampingi Plt Sekda, Kadis Pendidikan, Kadis Pemuda Olahraga, Kadis Kominfo, Kabag Humas Setda saat menerima Mahasiswa dan Pemuda ini.
Rombongan ini merupakan kumpulan dari Organisasi Internasional Untuk Para Pemuda yang membantu Mengembangkan Potensi Kepemimpinan Mereka.


Mereka yang diterima di rujab ini Berasal dari 3 Benua (Eropa, Asia, Afrika) dan 13 Negara yakni :

1. Maroko
2. Belanda
3. Vietnam
4. China
5. Hongkong
6. Rusia
7. Spanyol
8. Ukrina
9. Finlandia
10. Prancis
11. Jerman
12. Inggris
13. Indonesia.

“Mereka adalah para ambassador di Luar Negeri untuk menjalankan proyek sosial,” kata Kabag Humas Soppeng, Ilham ,S.Sos

Khusus untuk di Sulawesi Selatan, mereka difasilitasi oleh Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar dalam bentuk program “Aga Kareba”, dengan mengunjungi empat etnis di Sulsel, salah satunya Soppeng yang mewakili Etnis Bugis.

“Soppeng dipilih mewakili etnis Bugis karena Soppeng dikenal sangat kental dengan peradaban Bugis dan tidak berbatasan dengan etnis- etnis lainnya,” sambungnya.

Diinfokan, Selama berada di Soppeng mereka akan mengunjungi Walemping, yaitu daerah
pembuatan gula merah serta kerajinan tangan. Kemudian, di akhir kunjungan mereka di Soppeng, mereka akan menggelar culture festival dengan memperkenalkan budaya mereka masing- masing.