Mengawali Apel Kesadaran di Tahun 2020, Ini Arahan Dandim Soppeng Selaku Inspektur Upacara

22

Apel kesadaran nasional dan upacara bendera bulan Januari 2020 di gelar di halaman Kantor Bupati Soppeng , bertindak selaku Inspektur Upacara , Komandan Kodim 1423 Soppeng Letkol INF. Richard Maribot Butarbutar, S. AP, M. Tr(Han) Senin 20 Januari 2020.

Dandim 1423 Soppeng dalam arahannya mengatakan pelaksanaan upacara apel Kesadaran nasional ini memiliki makna yang penting untuk kita renungi bersama, dimana momen ini mendapatkan suatu bahan refleksi serta untuk memaknai pentingnya rasa senasib sepenanggungan serta kesadaran kita dalam rangka hidup berbangsa dan bernegara.

Dandim juga menyampaikan, berdasarkan informasi dari badan meteologi dan geofisika (BMG), bahwa kita harus tetap waspada, karena diawal bulan Januari 2020 di wilayah indonesia termasuk kabupaten soppeng di prediksi Adanya curah hujan yang intensitas sangat tinggi sewaktu waktu dapat menimbulkan hujan lebat, sehingga bisa terjadi banjir erosi dan tanah longsor yang bisa merugikan masyarakat. Untuk itu kami sampaikan untuk tetap waspada”.

Upacara apel kesadaran ini diiringi oleh KORSIK BAHANA ABDI PRAJA Satpol PP dan PMK Kab. Soppeng.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kab.Soppeng, Anggota Forkopimda, Ketua pengadilan Negeri watansoppeng, Ketua pengadilan Agama Watansoppeng, para staf ahli bupati, asisten, para pimpinan SKPD, serta para kabag setda dan peserta upacara terdiri dari satuan kodim 1423 soppeng, satuan polres Soppeng, anggota Sat. Pol. PP dan PMK serta Para ASN lingkup pemerintah Kabupaten Soppeng.