Soppengkab – Mengawali bulan suci ramadhan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Soppeng, Huzaemah Rauf membawakan ceramah yang bertema menyambut bulan suci ramadhan di tengah pandemi covid-19.

Kegiatan ini berlangsung di ruang NOC Diskominfo Soppeng, melalui siaran live Abrar TV dan FB Pemkab Soppeng. Kamis malam (23/4/2020).

Huzaemah rauf dalam ceramahnya mengatakan marilah kita menyambut bulan yang suci dengan hati yang bersih dan saling memaafkan agar pelaksanaan ibadah kita ini mendapat ridho dari Allah SWT.

Melalui kesempatan ini saya akan menjawab karena banyakanya pertanyaan di luar saat covid-19 ini mulai masuk di wilayah Indonesia bahwa shalat di larang di masjid akan tetapi artinya tidak seperti itu, bukan shalatnya yang di larang akan tetapi kerumunannya, oleh karena itu jangan di pelesetkan maknanya.

Karena bisa saja saat kita berada di kerumunan mungkin kita terlihat sehat padahal kita sudah membawa virus pulang kerumah.

Selain itu semua kegiatan yang sifatnya kerumunan, seperti buka puasa bersama, itu sudah di tiadakan.

Oleh karena itu beribadah dirumah tidak akan pernah mengurangi amal dan kwalitas ibadah kita, karena ini bukan kemauan kita, ini adalah kehendak yang sudah di tentukan oleh Allah SWT dan ini menjadi ujian bagi kita.

Diakhir ceramahnya Huzaemah menyampaikan bahwa minggu pertama bulan suci ramadhan sudah bisa terkumpul melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di Kecamatan Masing – masing.