Puluhan veteran dari berbagai daerah di Kabupaten Soppeng berkumpul di markas LVRI cabang soppeng untuk menghadiri acara ramah tamah dalam rangka Memperingati Hari Lahir Veteran yang ke 73 di Jln.Kayangan. Senin 13 Agustus 2018

Para veteran tampil gagah dan rapih menggunakan kemeja cokelat lengkap dengan baret berwarna kuning.

Ketua legiun Veteran Soppeng, Ilham mengatakan bahwa, kami veteran republik Indonesia tetap konsisten untuk senantiasa menjaga kehormatan bangsa kita, yakni berdiri sejajar dengan bangsa lain, dan tetap menjaga Keutuhan NKRI.

Kami berpesan kepada generasi muda penerus bangsa, kami serahkan jiwa dan semangat pejuang untuk menjadi pedoman dalam mengamankan masa depan bangsa yang lebih cerah.

Sementara Bupati Soppeng H.A. Kaswadi Razak mengatakan bahwa, hari ini kita menghadiri HUT veteran, kita tidak bisa menjadi seperti sekarang ini, menjadi seorang pejabat tanpa ada perjuangan dari seorang veteran.

perjuangan veteran harus dihargai dengan perjuangan yang sangat luar biasa sehingga kita bisa menjadi bangsa yang merdeka.

Selanjutnya Dandim 1423/soppeng, mewakili kodim 1423 Soppeng kami mengapresiasi perjuangan para veteran karena jasanya sehingga saat ini kita semua dapat merasakan dan menikmati hasilnya.

Peringatan ini diselenggarakan sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang veteran yang telah berjuang mengorbankan jiwa dan harta demi mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Walaupun sudah sepuh semoga LVRI semakin jaya membangun bangsa.

Turut hadir dalam acara ini Dandim Soppeng, Kapolres soppeng beserta jajarannya, Kejari Soppeng, serta para pejuang veteran dari berbagai daerah SE-kabupaten Soppeng.