Berita Terkini

Menyambut Hari Jadi Kab.Soppeng, Pemkab Soppeng Menggelar Isra Miraj, Dzikir, Tauziah dan Doa Bersama

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak menghadiri Peringatan Isra Miraj, Nabi Besar Muhammad SAW yang dirangkaikan dengan Dzikir, Tauziah, dan Doa Bersama dalam rangka menyambut hari jadi Soppeng yang ke 760 tahun. bertempat di mesjid Agung Darussalam Watansoppeng, Senin malam (22/3/2021).

Pembawa Hikmah Isra Miraj: Ustadz KH. Ma’ruf Amin.

Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak,SE, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Datu pertama di Soppeng yang memeluk agama islam adalah Beowe. Nama Beowe diabadikan di Pondok Pesantren Yasrib (Yayasan Perguruan Islam Beowe). Ini adalah sejarah perjalanan islam masuk di Sopppeng.

Daerah kita Soppeng ini adalah daerah tertua di Sulawesi Selatan, tentunya di usianya yang ke 760 ini banyak sejarah yang belum kita ketahui, termasuk dengan perjalanan Islam masuk di Soppeng.

Selain itu Bupati juga menyinggung terkait wabah covid-19, Pandemi adalah wabah yang harus di tangani secara bersama-sama, sudah setahun melanda daerah kita. Kami belum maksimal dalam penanganan covid-19, akan tetapi pemerintah bersama TNI dam Polri selalu siap mengabdikan diri untuk kepentingan masyarakat.

Menghadapi bulan suci ramandhan, semoga tahun kita bisa melaksanakannya bulan ramadhan ini seperti tahun-tahun sebelumnya. Olehnya itu mari kita taati dan jalankan protokol kesehatan, demi kebaikan dan keselamatan kita bersama.

Turut hadir pada kegiatan ini Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD, Anggota Forkopimda, Sekretaris Daerah, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK.

Back to top button

KABUPATEN SOPPENG

layanan pengaduan

profil kabupaten soppeng

Kabupaten Soppeng merupakan salah satu kabupaten dari 24 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan yang beribukota di Watansoppeng.Berada pada 4°6’00’’ hingga 4°32’00’’ Lintang Selatan  dan  119°47’18”  hingga  120°06’13”Bujur Timur. Wilayah Soppeng memiliki luas sekitar 1.500 km2 dengan ketinggian antara 5 hingga 1500 meter dari permukaan laut. Kabupaten Soppeng tidak memiliki daerah pesisir, sekitar 77% dari total desa/kelurahan diSoppeng bertopografi dataran

VISI KABUPATEN

" Pemerintahan yang Melayani dan Lebih Baik "

KABUPATEN SOPPENG

layanan publik