Berita Terkini

Meriahkan HUT RI Ke 74, Ribuan Orang Ikuti Pawai Obor Di Soppeng

Soppengkab – Memeriahkan suasana malam penetapan waktu (taptu) menyambut Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus yang ke 74. di halaman rumah jabatan Bupati Soppeng, Jumat (16/8/2019).

Pada upacara Taptu ini, Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Ketua DPRD Kab.Soppeng dan Komandan Upacara, Lettu Muhammad Yunus, dari Kodim 1423/Soppeng.

Penyalaan Api obor di mulai oleh 3 perwakilan yaitu, dari anggota TNI, Polri, Satpol PP.

Sementara Kabag Humas dan Protokol, Muhammad Ihsan, mengatakan Melalui tradisi jelang peringatan HUT Proklamasi ini peserta Upacara Taptu bergerak melintasi rute jalan di pusat kota sambil membawa obor selanjutnya menuju jalan kemakmuran, samudra, kesatria, bila selatan, bakti, bila utata, merdeka, dan finish di taman kalong.

“Peserta obor ini sekitar ribuan orang yang terdiri dari, TNI, Polri, SKPD, Instansi Vertikal, Sekolah Tinggi, SD, SMP, SMA, Organisasi,” kata Kabag Humas.

Upacara Taptu di ini dihadiri, Oleh Bupati Soppeng, Anggota Forkopimda, Sekertaris Daerah, Pimpinan SKPD, Pejabat Eselon II, Ketua TP PKK Kab.Soppeng.

Back to top button

KABUPATEN SOPPENG

layanan pengaduan

profil kabupaten soppeng

Kabupaten Soppeng merupakan salah satu kabupaten dari 24 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan yang beribukota di Watansoppeng.Berada pada 4°6’00’’ hingga 4°32’00’’ Lintang Selatan  dan  119°47’18”  hingga  120°06’13”Bujur Timur. Wilayah Soppeng memiliki luas sekitar 1.500 km2 dengan ketinggian antara 5 hingga 1500 meter dari permukaan laut. Kabupaten Soppeng tidak memiliki daerah pesisir, sekitar 77% dari total desa/kelurahan diSoppeng bertopografi dataran

VISI KABUPATEN

" Pemerintahan yang Melayani dan Lebih Baik "

KABUPATEN SOPPENG

layanan publik