Mobile Uji Swab Perdana, Jubir Covid-19 : Masyarakat Yang Di Data Diminta Hadir

19

Soppengkab – Swab massal perdana yang telah dilaksanakan di Puskesmas Malaka dan Salotungo yang sedianya akan diambil Swabnya berjumlah 74 orang namun yang berhasil di Swab hanya 62 orang.

Hal ini diungkapkan juru bicara penanganan covid-19 Kab.Soppeng, Suriasni saat meninjau pelaksanaan Swab. Kamis (14/5/2020).

“Di mulai pagi hingga siang, hanya 62 orang yang berhasil di Swab di karenakan ada yang berada di luar Soppeng dan ada juga yang belum sempat hadir,” ungkap Suriasni.

Lanjut ia katakan bahwa pelaksanaan Swab ini dilakukan oleh tim satgas yang terdiri dari tim Dinas Kesehatan dan Labkesda.

“Para petugas ini menggunakan mobil pelayanan uji swab sebagai sarana mempermudah petugas kesehatan dalam melayani warga yang akan di Swab,” ucapnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa masyarakat yang ikut dalam pengambilan Swab ini antara lain adalah para pendatang dari daerah transmisi dan telah melakukan perjalanan luar Negeri.

“Suatu kepatuhan dan kesadaran bagi warga yang telah hadir hari ini yang telah membantu menghentikan penyebaran Covid-19,” tuturnya Suriasni.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat yang telah di data agar dapat hadir untuk mengikuti pengambilan Swab demi keselamatan diri, keluarga dan masyarakat Soppeng.

“Pengambilan Swab di kecamatan Lalabata ini akan dilanjutkan ke 7 kecamatan berikutnya sebagai upaya masif Pemerintah Daerah untuk memutus rantai penyebaran Covid -19,” pungkasnya.

Masyarakat diminta disiplin dan patuh melaksanakan himbauan pemerintah, untuk tidak bepergian keluar Daerah dan menunda mudik, tetap berada di rumah jika tidak ada hal yang sangat mendesak, selalu memakai masker jika keluar rumah, rajin cuci tangan.