Peserta Indonesia Off-road eXpedition Celebes 2017 (IOX CELEBES 2017) menjelajahi keindahan alam Bumi Latemmamala Kabupaten Soppeng pada hari Senin tanggal 16/10/2017.
H. Didu yang ikut dalam rombongan IOX Celebes 2017 ini mengatakan peserta IOX Celebes 2017 ini tiba di Kabupaten Soppeng tepatnya di Beera Kecamatan Marioriawa kemarin Minggu, 15/10/2017 untuk beristirahat melepas lelah. Selanjutnya hari ini para peserta IOX Celebes 2017 ini memulai kegiatan menjelajahi keindahan alam Bumi Latemmamala


H. Didu menambahkan rute peserta IOX Celebes 2017 yang dilalui yaitu start di Beera – Galungkalunge – Medde – Lappajampu – Walemping – Galunglangie – Biccuing – Dappana dan finish di Waesuru.
Sementara itu Darwis salah satu peserta IOX Celebes 2017 dari tim Padang mengatakan peserta IOX Celebes 2017 ini sebanyak 68 mobil yang berasal dari seluruh Provinsi di Indonesia. Termasuk ada beberapa wartawan media dari Belanda, Thailand, Malaysia dan Indonesia. Rencananya rute yang akan dilalui mulai dari Kendari sampai Makassar. Perjalanan kami mulai dari pertama sampai hari ini sudah hari ke 10. Target kami perjalanan ini dilaksanakan selama 15 hari. Sebelum sampai di Kabupaten Soppeng, kami terlebih dahulu menjelajahi daerah lain seperti Sidrap, Wajo, Toraja, Palopo, Malili, Sorowako, Latimpa, Kendari.

Darwis menambahkan setelah Soppeng perjalanan akan di lanjutkan ke Bone, Barru, Maros dan finish di Makassar. Kegiatan ini selain sebagai Adventure juga bertujuan untuk mengeksplor dan menemukan objek objek wisata baru yang ada di tiap jalur yang kita lalui.