Bupati Soppeng H.A.Kaswadi, SE menghadiri Gelar Pasukan Ops Ketupat 2019. Kapolres Soppeng Akbp Dedy Dewantho S,Ik memimpin apel gelar pasukan ops ketupat 2019, yang berlangsung di Polres Soppeng, Selasa 28 Mei 2019.

Dalam kegiatan Kapolres Soppeng membacakan amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian, bahwa Ops Ketupat adalah ops kepolisian terpusat yang diselenggarakan dengan skala nasional, oleh 34 Polda se Indonesia.

Lanjut dalam amanat Kapolri, Ada 11 Polda yang masuk dalam skala prioritas pengamanan ops ketupat, salah satunya yaitu Polda Sulsel. “Operasi ini melibatkan sebanyak 160.335 personel pengamanan gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, masing masing Pemda, serta Stakeholder terkait dan elemen masyarakat lainnya. Ops Ketupat 2019 akan dilaksanakan selama 13 hari terhitung mulai rabu 29 Mei 2019 hingga 10 Juni 2019 mendatang.

Kapolres Soppeng mengungkapkan apel gelar pasukan ops ketupat dilaksanakan guna mengecek kesiapan personil, kesiapan sarana dan peralatan serta seluruh aspek operasi termasuk sinergitas dan solidaritas komponen penyelenggaranya. Polres Soppeng menyiapkan 4 Posko pelayanan dan pengamanan lebaran sekaligus posko pengamanan arus mudik di 4 Kecamatan se Kab. Soppeng yaitu Kec. Lalabata, Lilirilau, Marioriwawo dan Marioriawa. Posko pelayanan ini akan diisi oleh personil gabungan TNI, Polri, Dinkes Pemkan Soppeng, Pol PP dan Damkar.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Kab. Soppeng, Dandim 1423 Soppeng, Kajari Soppeng, Ketua Pengadilan Agama Soppeng, Para PJU Polres Soppeng setingkat Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira jajaran.