Bupati Soppeng Menyambut kedatangan Pangdam VII Hasanuddin Makassar Mayjen TNI Agus Surya Bakti di Stadion A.Wana Laburawung Kab.Soppeng Kel.Lapajung Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, 01 Agustus 2017.
Kedatangan Pandam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti Selasa 2/8.2017 dalam rangka penutupan Tentara Mandiri Masuk Desa (TMMD) 2017 selain itu Pandam akan bersilaturrahmi dengan masyarakat Kabupaten Soppeng
Kepala penerangan Korem 141 Mayor Infantri Mansur Kole pada Radar Investigasi mengatakan. ” Pengamanan kedatangan Pandam melibatkan TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan pihak pemda terkait” Ucap Mayor Infantri Mansur Kole.
Selain itu ” kedatangan Pandam adalah untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat Kabupaten Soppeng dan meninjau kegiatan TMMD sekaligus penutupan yang akan diadakan di Ompo besok (Rabu 2/8. Red)” Ucapnya


Dan yang menjadi utama menarik perhatian Pandam kali ini adalah, akan mengunjungi titik nol yang berada di Umpungen Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng. Ucapnya
Pangdam yang datang dengan menggunakan helicopter ini disambut hangat Oleh Bupati, Wakil Bupati dan Para anggota Forkopimda Kab.Soppeng. Kedatangan Pangdam ini ternyata sangat dinantikan oleh masyarakat Soppeng, ini terlihat banyaknya masyarakat yang berbondong-bondong datang ke Stadion saat melihat heli mendarat.
Selanjutnya Pangdam bersama Bupati Soppeng dan rombongan mendatangi kandang peternakan yang dikelola Dinas Peternakan di Wilayah Malaka Kel. Lapajung. Di kawasan ini telah dikembangkan berbagai varietas unggul seperti sapi dan kambing, ayam, dan burung puyuh.


Pandang diterima di rujab pada pukul 12.15 WITA di Rujab dan dikalungkan bunga oleh ana’dara dan kalolona Soppeng yang berbaju adat khas Bugis.
Setelah santap Siang, Rombongan Pangdam dan Bupati Soppeng bertolak menuju ke Desa Umpungeng untuk melihat lokasi yang disebut dengan “titik nol Indonesia” yang berada di kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng.