Soppeng. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bekerja sama dengan Tokoh Masyarakat melaksanakan kegiatan rutin tahunan Pattaungen di KWA Ompo pada hari Rabu Tanggal 06 Oktober 2016 di Permandian KWA Ompo Kel.Ompo Kec. Lalabata Kab.Soppeng.
Wakil Bupati Soppeng Supriansa,SH,MH yang hadir pada kegiatan ini memberikan apresiasi atas kegiatan ini. ” Pattaungen Ompo merupakan Tradisi yang patut dilestarikan “ kata Supriansa.
Supriansa menjelaskan kepada media bahwa KWA Ompo ini mempunyai banyak fungsi yang sangat penting diantaranya adalah Sumber Air Minum Masyarakat yang berdomisili di Sekitar Kota Soppeng bahkan airnya tersalurkan ke Tajuncu Kec. Donri-donri. “ kalau debet air turun maka Kolam Permadian Ompo tidak terisi penuh karena dipakai untuk konsumsi air minum dan Penyediaan air untuk persawahan di sekitar Ompo.
“ Semoga Tradisi pattaungen yang kita laksanakan ini membawa banyak kebaikan dan terjaga sampai generasi selanjutnya” harap Supriansa.
Turut hadir dalam acara ini para anggota Forkopimda, Ketua TP.PKK kab. Soppeng, Sekda, Asisten dan staf Ahli, para kepala SKPD, Camat, Kades dan Lurah tokoh Masyarakat dan media.