Berita Terkini

Pelantikan Pengurus KKM Bone 2021-2026, Bupati Soppeng Meminta Untuk Memaknai Sejarah I Lagaligo

Acara Pelantikan Pengurus Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKM Bone) Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) Soppeng Periode 2021- 2026 di Baruga Rumah Jabatan Bupati Soppeng, Selasa (23/03/2021).

Acara pelantikan ini juga dirangkaikan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan mengangkat Tema “Eratkan Tali Silaturahmj dalam bingkai kebersamaan untuk mewujudkan Kab.Soppeng yang lebih maju dan sejahtera”

Pada Kesempatan ini Ketua Dewan Pengurus Provinsi KKM Bone, Drs.H.A.Syahriwijaya,MM melantik Ketua dan Pengurus Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) Soppeng, dimana dalam sambutannya mengatakan menurut catatan yang ada di KKM Bone dimana Kab Soppeng yang pertama membentuk KKM Bone di Sulsel setelah itu di kota pare-pare, sehingga seluruh warga masyarakat bone yang ada di Soppeng, mari kita mendukung semua Visi Misi Bupati.

Sekarang ini dibone, bola soba terbakar, saya ingin ada yang memperkarsai supaya KKM Bone untuk saling membantu sehingga Bola Soba dapat terbangun kembali seperti sedia kala. Kepada yang baru dilantik, maru kita bahu membahu sehingga institusi organisai yang dilakukan dapat berdiri dengan baik.

Sambutan Ketua Pengurus Dewan Nasional KKM Bone, Ir.H.Andi Bohar Alam menyampaikan kami berharap kepada semua orang bone yang ada di soppeng, untuk tampil di garda terdepan dalam membantu visi misi kab.soppeng dan selalu saya sampaikan bahwa “dimana bumi diinjak, disitu langit dijunjung”. Oleh karena itu, mari kita bersatu membawa nama besar bone dan saya ingatkan perihal musibah bola soba, mari kita ikut berpartisipasi membantu, tentu pada malam ini saya harap agar kita berfikir bersama bagaimana yang terbaik, serta kita harus berempati dalam membangun dan menghadapi musibah yang terjadi di Bone.

Bupati Bone, DR.H.A.Fahsar Mahdin Padjalangi,M.Si. dalam sambutannya menyampaikan saya secara pribadi dan kelembagaan menyampaikan apreasiasi dan terima kasih kepada Bupati Soppeng yang banyak memberikan perhatian yang sangat luar biasa tetutama dalam setiap fasilitas yang dibutuhkan orang Bone yang ada di Soppeng. Persaudaraan antara Soppeng dan Bone sangat kuat, bukan hanya kepada pribadi tetapi sampai pada harta benda dan itu terjadi secara terus menerus. Untuk itu, tetutama pengurus KKM Bone jangan ada yang berfikir bahwa kita bukan orang soppeng, tapi merasalah bahwa saya orang Soppeng dan Bone.

Saya ingatkan bahwa apapun yang terjadi di Soppeng terutama dalam menghadapi persoalan yang susah, bone harus tampil terdepan dan membentengi soppeng. Kepada pengurus yang baru dilantik, pengurus yang baik bukan hanya yang dilantik tadi, tapi yang diinginkan apa yang bisa dilakukan untuk masyarakat Soppeng agar apa yang menjadi ikrar kedua leluhur kita dapat dilihat oleh cucu kita.

Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak, SE menyampaikan mari kita sama-sama saling mengingatkan apalagi disaat sekarang ini, karena ada beberapa hal di dalam sejarah budaya kita, sejarah tentang kab.soppeng dan Bone salah satunya yaitu sejarah I lagaligo dan ada banyak pesan dan nasehat dari leluhur kita lainnya. Sekali lagi, jangan lupakan sejarah, karena didalam sejarah banyak pesan dan makna, pada malam ini kita juga dipertemukan sebagai ajang silaturahmin. Karena orang soppeng dan bone itu, bersatu dalam menjalankan roda pemerintahan, dimana kami sering berkoordinasi dengan harapan kemajuan Bone dan Soppeng.

Turut Hadir,Ketua DPRD Kab. Soppeng, para Anggota DPRD Kab. Soppeng, para Pengurus, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng dan Anggota KKM Bone.

Back to top button

KABUPATEN SOPPENG

layanan pengaduan

profil kabupaten soppeng

Kabupaten Soppeng merupakan salah satu kabupaten dari 24 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan yang beribukota di Watansoppeng.Berada pada 4°6’00’’ hingga 4°32’00’’ Lintang Selatan  dan  119°47’18”  hingga  120°06’13”Bujur Timur. Wilayah Soppeng memiliki luas sekitar 1.500 km2 dengan ketinggian antara 5 hingga 1500 meter dari permukaan laut. Kabupaten Soppeng tidak memiliki daerah pesisir, sekitar 77% dari total desa/kelurahan diSoppeng bertopografi dataran

VISI KABUPATEN

" Pemerintahan yang Melayani dan Lebih Baik "

KABUPATEN SOPPENG

layanan publik