Sebanyak 39 Mahasiswa KKLP-PPL Stai Al-Gazali Soppeng yang terdiri dari 28 Perempuan dan 11 orang Laki-laki jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) akan dilepas secara resmi di Aula STAI Al-Gazali Soppeng jalan Merdeka Kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabata, kamis 01 Maret 2018
Ketua Stai Al gazali, H.Sukardi Deppung MM mengatakan bahwa kegiatan KKLP ini merupakan wujud kepedulian STAI Al Gazali untuk berpartisipasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Disamping itu KKLP merupakan tugas pokok dalam melaksanakan program Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya di bidang pengabdian masyarakat. KKLP juga merupakan salah satu mata kuliah wajib bagi mahasiswa yg diselenggarakan oleh kampus.


Lokasi KKLP dipusatkan di Kecamatan Donri- Donri Kabupaten Soppeng, Mahasiswa KKLP akan di sebar di setiap desa dan akan mengabdi selama dua bulan.
“saya berharap slelama dilokasi KKLP untuk selalu memelihara almamater kebanggaan kita dan jangan
memberikan kesan yang tidak baik kepada masyarakat” harap Sukardi
Kepala dinas pendidikan, Drs.H.Lukman mewakili Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan persyaratan yang wajib di tempuh mahasiswa untuk menyelesaikan program studi, mahasiswa diharapakn mampu mensinergikan antara ilmu yg diterima di kampus dgn program-program yang ada di masyarakat serta mampu menjadi media pengembangan kreatifitas masyarakat.
“semoga apa yang dilakukan ini dapat memberikan maanfaat bagi masyarakat, bagi pemerintah daerah,bagi kampus dan tentunya bagi mahasiswa itu sendiri” Harapnya.
kegiatan ini dihadiri oleh seluruh tenaga pengajar STAI Al-Gazali Soppeng