Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE Secara Resmi Melepas Mahasiswa KKLP STIE-STMIK Lamappapoleonro di Tiga Kecamatan di Halaman Kantor Bupati Soppeng Jl. Salotungo Senin, 26 Maret 2018.
Ketua Panitia Hj. Sukma Aini, SE, M.Si (Ketua STIMIK Lamappapoleonro) dalam laporannya mengatakan bahwa Jumlah Peserta KKLP yang akan dilepas adalah 153 orang yang terdiri 83 orang dari STIE Lamappapoleonro dan 70 Orang dari STIMIK Lamappapoleonro.
“ Mereka akan di tempatkan pada 3 (tiga) Kecamatan yakni Kecamatan Lalabata, Kecamatan Ganra, Kecamatan Lilirilau” Jelasnya.
Sukma menjelaskan bahwa selama mereka di Lapangan, mereka akan belajar, melaksanakan program-program kongkrit dengan melibatkan masyarakat secara langsung dalam pembinaan dan pengembangan ilmu pengetahuan Masyarakat.
“Melalui kegiatan KKLP ini, Mahasiswa diharapkan mendapat Pelajaran yang sangat berharga untuk mengasah keterampilan, wawasan dan daya nalar, terutama di dalam mengatasi masalah yang dihadapi masyarakat” Jelasnya.
Bupati Soppeng dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan KKLP pada hakikatnya merupakan perpaduan Tri Dharma perguruan tinggi yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian pada Masyarakat, pada era saat ini telah terjadi perubahan paradigma termasuk ilmu pengetahuan dan penyelenggaraan pemerintahan, kehadiran para mahasiswa pada daerah sangat berpengaruh pada pemerintah dan masyrakat pada khususnya.
“saya ingin mengingatkan dan menyampaikan kepada Mahasiswa KKLP bahwa kegiatan yang kita lakukan ini ada yang perlu kita segera sigapi kaitannya dengan program pemerintah saat ini, untuk itu saya butuh informasi dari setiap binaan dengan memberikan referensi semua potensi dan keadaan masyarakat setempat.
“ Apapun yang kita liat, apapun yang harus kita kerjakan direkomendasikan kepada pemerintah melalui nanti perguruan tinggi kita karena ada program Mappadeceng yang akan kami sinkronkan dengan data-data yang dikumpulkan mahasiswa sebagai bahan pembanding dengan data SKPD yang sedang membina Desa-desa se Kabupaten Soppeng” Jelas Kaswadi .
“ dari setiap permasalahan yang didapat dalam masyarakat harus diberikan saran, usulan atau solusi yang terbaik demi kesejahteraan Masyarakat”Harap Kaswadi.
Kaswadi menambahkan dalam masyarakat sering didapat permasalahan dimana masyarakat yang seharusnya bisa mendapatkan beras sejahtera (rastra) namun tidak mendapatkan, dengan data yang akurat pemberian rastra ini lebih tepat sasaran, begitu juga dengan pelayanan BPJS di Puseksmas dan Rumah Sakit yang kadang tidak sesuai dengan prosedur pelayanan yang berlaku.
turut hadir dalam kegaiatan ini Dandin 1423, Kapolres Soppeng, Asisten dan staf Ahli, Para Kepala SKPD, Para Kepala Bagian, Para Camat beserta Kades//Lurah yang menjadi Lokasi KKLP.