Bupati Soppeng H.A.kaswadi Razak, SE melepas peserta takbiran di lapangan gasis jalan kesatria watansoppeng, kamis 14 juni 2018.
Adapun rute takbir keliling ini dimulai dari lapangan gasis menuju jl. Kesatria-kayangan-lewati samsat-pekkanre bete-lolloe-warue-makkuntu-malaka raya-lampu merah lapajung-pesantren yasrib-lawo-ompo-laburawung-jalan merdeka-jarae-coppo bukkang-sewo-tugu gula merah-lewat depan kantor polsek lalabata-MAN I- jalan kesatria dan finish di jalan pengayoman mesjid raya Soppeng.

Para peserta menghiasi kendaraannya dengan bentuk miniatur mesjid dan mobil hias dalam nuansa islami lainnya.
Walaupun sebelumnya ada edaran dari plt. Gubernur Sulawesi selatan tanggal 08 juni 2018 tentang himbauan kepada bupati/walikota untuk tidak melaksanakan pawai takbir keliling guna mengantisipasi timbulnya ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan sehingga situasi trantibmas dapat terjaga dengan baik.

Namun dapat kita lihat kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta jauh dari segala masalah karena sudah menjadi tradisi dan kearifan lokal bagi masyarakat soppeng dan seluruh umat muslim untuk menyambut hari raya idul fitri.
Adapun peserta yang mengikuti kegiatan gema takbir ini adalah utusan Forum Forkopimda Soppeng, utusan SKPD, BUMN, para utusan desa dan kelurahan.