Soppeng. Dinas Kependudukan, Capil, Nakertrans Kab. Soppeng bekerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan melaksanakan Sosialisasi berbagai Peraturan Pelaksanaan tentang Ketenagakerjaan di Hotel Grand Saota Jl. Tujuh Wali-Wali pada hari Selasa tanggal 23 Agustus 2016.

Sekda Kab.Soppeng
Sekda Kab.Soppeng

Menurut Drs.Abdullah Plt. Kadis Kependudukan Capil, Nakertrans Kab. Soppeng bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman pengusaha khususnya yang bergerak dibidang Jasa Kontruksi yang ada di Kab. Soppeng mengenai pentingnya Jaminan Sosial bagi pengusaha.
Sekretaris Daerah Kab. Soppeng Ir.H.Sugirman Djaropi, MS yang membuka kegiatan ini menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan yang merupakan bentuk kepedulian terhadap fenomena dan perkembangan dunia usaha dan eksistensi tenaga kerja sebagai mitra pemeberi kerja dalam mendapatkan perlindungan atas keselamatan dan kesehatan kerja.
“ Pembangunan ketenagakerjaan mempunyai banyak dimensi dan keterkaitan, keterkaitan itu tidak hanya dengan kepentingan tenaga kerja selama, sebelum, dan sesudah masa kerja tetapi juga keterkaitan dengan kepentingan pengusaha, pemerintah, dan masyarakat” kata Sugirman.
Sugirman megharapkan pengaturan yang menyeluruh dan komprehensif, antara lain mencakup pengembangan Sumber Daya Manusia, Peningkatan Produktifitas dan daya saing tenaga kerja, Upaya perluasan kesempatan kerja, pelayanan penempatan tenaga kerja, dan pembinaan hubungan industrial.
Sosialisasi ini dihadiri ± 75 orang yang terdiri dari utusan Perusahaan Jasa Konstruksi dan Asosiasi Perusahaan Jasa Kontruksi