Sanggar merah putih bekerjasama dengan pemerintah kabupaten soppeng melaksanakan pembukaan hari puisi dalam rangka menyemarakkan hari puisi indonesia 2017 di taman kalong jl. lamumpatue watansoppeng 1 agustus 2017.
ketua panitia a.haerul dalam laporannya mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk menambah minat dan apresiasi terhadap karya sastra puisi dikalangan pemuda dan pemudi di kabupaten soppeng,meningkatkan percaya diri dan meningkatkan kerjasama,kreatifitas, inovatif dan perjuangan pemuda pemudi yang diapresiasikan dalam sastra di kabupaten soppeng agar dapat bermanfaat baik didalam lingkungan masyarakat sekitarnya pada umumnya.


Ada 3 kegiatan yang dilaksanakan, lanjut haerul, yaitu menyiapkan ruang baca, diskusi tentang ekstensi puisi di bumi latemmamala dan parade puisi.
Kadis perpustakaan ridwan, M.Si yang membacakan Sambutan bupati menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada sanggar merah putih yang menggagas acara ini yang salah satu tujuannya adalah mengangkat dan mempromosikan daerah soppeng dengan segala potensi yang ada, yang tertuang dalam bentuk puisi sebagaiamana tema yang disusun yakni” bunyi kata di kaki gunung”.


Ridwan mengatakan puisi dapat menggelorakan perjuangan dan perlawanan rakyat pada masa penjajahan sehingga mampu membangkitkan semangat patriotisme.
“Saya berharap para seniman di daerah ini turut berkontribusi bagi kemajuan daerah dan perlu saya tegaskan bahwa ruang berkesenian adalah ruang berekspresi yang harus tetap dijaga kita semua”harap ridwan saat membacakan sambutan bupati .
Turut hadir dalam kegiatan ini ketua umum sanggar merah putih , para seniman, dan tokoh pemuda.