Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE menerima kunjungan pimpinan Indomaret Indonesia Timur di ruang kerjanya kantor Bupati Soppeng jalan Salotungo Watansoppeng, 20 November 2019.

Bupati soppeng saat bertatap muka dengan manager Legal Indomaret Indonesia Timur I ketut widjaharta menyampaikan bahwa Kabupaten Soppeng sudah memiliki produk yang bersaing dan berkualitas dibandingkan dengan daerah lain.

“kita sudah punya rumah kemasan yang terletak di jalan pemuda namanya Galery UKM dengan peralatan produksi yang memadai” ungkapnya.

bahkan kedepan dari hasil kerjasama dengan Dinas Peternakan Soppeng akan memasarkan telur omega yang berkualitas dan digemari masyarakat.

“semua yang akan dipasarkan adalah produk original dari kabupaten Soppeng” jelasnya.

selain itu kaswadi juga menjelaskan bahwa selain Telur, akan dipasarkan juga di indomaret seperti Buah Naga, Beras merah, dan beras Hitam.

Perlu diketahui, beras hitam memiliki kandungan serat yang tinggi serta mengandung zat antosianin–senyawa flavonoid yang memiliki kemampuan sebagai antioksidan.

Selain itu, antosianin juga bisa bermanfaat membantu melawan penyakit kanker, jantung, hingga gangguan kesehatan lain.

kita juga produksi rokok, kita bisa bikin cita rasa sendiri, kita akan tawarkan indomaret.

manager Indomaret I ketut mengatakan maksud kedatangannya yaitu mempererat silaturahim dengan bupati soppeng juga membicarakan produk UKM yang akan dipasarkan di Indomaret.

kami siap menerima hasil UKM Soppeng selama memenuhi syarat umum produk seperti:

1. Gramasi (ukuran Berat)

2. Keterangan halal dari MUI.

3. Keterangan PIRT.

4. Tercantum Komposisi Produk dan Expired date.

5. Kode Barkot.

menurut I ketut bahwa kerjasama ini sebagai bentuk dukungan kami terhadap pembinaan UKM dan memberikan peluang yang sama pada pemasaran Produk Lokal.