Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE menghadiri kegiatan Apel gabungan TNI/Polri dan Pemda dalam rangka patroli Nusa Dua pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kab.Soppeng di Taman Kalong jl.Pemuda Kel.Botto Kec.Lalabata Kabupaten Soppeng, Kamis 02 April 2020.

Bupati Soppeng saat memberikan arahan Menyampaikan kepada seluruh masyarakat untuk tetap tinggal di rumah, khususnya para pencinta kopi agar tetap dirumah, namun apabila mau minum kopi silahkan beli tetapi jangan berjam-jam.

“Bagi petugas dilapangan terus kontrol dan berikan penjelasan tentang bahaya Virus Covid 19 dan kita tetap waspada selalu gunakan masker saat bertugas di lapangan” imbaunya
“Marilah kita sama sama berdoa agar kita semua dapat keluar dari permasalahan ini dan kita sudah upayakan lakukan penyemprotan dan mendirikan pos-pos di setiap perbatasan”, harapnya.

Kaswadi mengajak petugas yang bertugas agar bekerja secara ikhlas dengan penuh tanggung jawab dan tetap perhatikan keselamatan masyarakat walaupun sebagian belum peduli pada dirinya sendiri tentang akibat virus Covid 19.

Di saat yang sama Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Richard M Butarbutar, S. Ap, M. Tr (Han) menjelaskan bahwa Pelaksanaan operasi ini harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dengan tujuan memberikan arahan pada masyarakat yang belum menyadari tentang bahaya virus corona ini khususnya para peminum kopi
” Apabila dalam patroli ini masyarakat tidak meindahkan maka kita harus menberlakukan jam malam guna memaksimalkan tugas operasi ini yang bertujuan untuk menyelamatkan masyarakat warga kab.soppeng”ungkapnya selain itu, Dandim 1423 juga menekankan agar tetap memperhatikan faktor keamanan baik diri pribadi maupun keluarga kita masing- masing agar tidak terjankau virus Corona ini.
Adapun sasaran operasi Sbb:
Zoan 1.kec Lalabata
Zona 2. Kec Marioriwawo/Liliriaja
Zona 3 .Kec.Lilirilau/Ganra

Turut hadir Kapolres Soppeng diwakili Wakapolres Kompol La Makkaneneng, SE, Sekda Soppeng Drs.A.Tenri Sessu Msi, Kasatpol PP kab. Soppeng A. Surachman, Kadis Diskominfo Drs.Sarianto, Kadis Kesehatan Kab. Soppeng Sallang, SKM. M.Kes, Kadis Hub Hamzah Hola S.ip M.Si , personil Kodim 1423/Spg, personil polres Soppeng, personil Sat pol Pp kab.Soppeng, personil dishub Soppeng, Anggota PSC 199 Soppeng