Bupati Soppeng bersama wakil menteri menghadiri penyerahan sertifikat kegiatan reforma agraria redistribusi tanah dan konsolidasi tanah tahun 2019 di waduk kawasan wisata Ompo kelurahan ompo kecamatan lalabata kabupaten Soppeng, Selasa 26 Nopember 2019.

Mengawali sambutannya bupati Soppeng menyatakan Alhamdulillah bisa hadir Penyerahan sertifikat retribusi fan kontribusi tanah dengan mengucapkan terima kasih dan perhargaan pada wamen yang telah hadir di daerah kami. Adalah merupakan prestasi bagi masyarakat soppeng yang berbangga kedatangan seirang tamu yang telah memberikan konribusi tanah yang menjadi kejelasan status tanah yang kita miliki. Meningkatkan fungsi lahan kita dan bisa menjadi jaminan kepemilikan. Kita berada di kwa ompo yang sakral dan memiliki nilai sejarah, semoga di permandian ini Kita berharap Muncul “ompo” yang akan muncul orang orang hebat di republik ini.

Semoga kedatangan wamen bisa menjadi memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat. Kami menyampaikan permohonam maaf kalau ada tidak sesuai harapan kita saat berada di daerah kami.

Acara selanjutnya penyerahan sertifikat kegiatan reforma agraria redistribusi tanah dan konsolidasi tanah thn 2019 oleh wamen agraria dan tataruang

Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang DR. Surya Tjandra, SH, L. Ln. dalam sambutannya menyampaikan Terima kasih kepada kepala BPN propinsi Sulawesi Selatan bersama tim yang telah menyukseskan acara ini. Ada 2137 sertifikat Wilayah dari 17 kabupaten. Seharusnya 126 juta sertifikat tanah di Indonesia. Masih ada sekitar 80 sertifikat yang belum ada sertifikat. Kalau ikutin jalur normal maka menunggu terbit sertifikat bisa sampai ratusan tahun. Presiden jokowi mengintruksikan untuk meningkatkan target reforma agraria di indonesia. Kita bisa mulai membangun dengan tenang karena sudah ada sertifikat yang menjamin tanda kepemilikan. Sebagaimana arahan presiden jokowi dalam rangka reforma agraria dipergunakan untuk sebesar besarnya untuk kemakmuran rakyat. Manfaatkanlah sertifikat untuk dipergunakan sebaik baiknya seperti menggagunankan pada bank untuk mendapat dana kesejahteraan. Kami akan mengembankan Sapi proton untuk kesejahteraan rakyat.

Turut Dirjen penataan ruang, perwakilan Gubernur Sukseldirektur LN, kepala bada wilayah nasional bersama rombongan, para bupati dan wakil bupati se Sulawesi, para anggota Forkopimda, ketua pengadilan negeri dan ribuan penerima sertifikat, dan undangan lainnya.