Pemda Mengapresiasi Porseni STIE Lamappapoleonro

60

Asisten Administrasi Umum Drs. A. Fithratuddin, M.Si mewakili Bupati Soppeng menghadiri Porseni 2019 STIE-STIMIK Lamappapoleonro Soppeng Lapangan Gasis Jalan Kesatria Watansoppeng Kamis, 05 Desember 2019 .

Ketua Panita Nurhidayah dalam laporannya melaporkan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah mempererat tali silaturahim dan meningkatkan rasa kebersamaan antar mahasiswa Lamappapoleonro Soppeng serta meningkatkan imam dan taqwa melalui kegiatan yang bermanfaat dengan tema kegiatan “dengan jiwa sportifitas dan solidaritas kita tingkatkan prestasi dan kreativitas mahsiswa STIE STIMIK Lamappapoleonro Soppeng.

A.Fitratuddin saat membuka kegiatan ini membacakan sambutan bupati Soppeng menyampaikan Atas nama Pemerintah Daerah, saya mengucapkan selamat sekaligus memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kampus Lamappapoleonro Soppeng yang pada hari ini kembali melaksanakan PORSENI sebagai kegiatan rutin extrakurikuler dimana merupakan wahana pengembangan kapasitas diri, penanaman jiwa sportifitas serta perekat kebersamaan dikalangan civitas akademika. Melalui porseni ini diharapkan menjadi moment penting dan amat berharga dalam mengasah kemampuan diri khususnya di bidang olahraga dan seni sekaligus sebagai upaya mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas yang memiliki karakter, semangat juang serta kepercayaan diri yang tinggi. Hal ini tentu saja sangat penting dimiliki oleh anak-anakku sekalian para mahasiswa selaku kaum intelektual dan agen pembaharu dalam rangka menyikapi tantangan masa kini dan masa depan yang persaingannya semakin tajam dan kompetitif.

Oleh karena itu, walaupun dalam porseni ini mengandung unsur rekreasi, tapi setidaknya mampu menghadirkan semangat dan motivasi untuk berkompetisi dan berprestasi yang mengedepankan nilai-nilai sportifitas yang tentunya juga direfleksikan dalam kehidupan di kampus. Dengan demikian, maka sudah barang tentu Pemerintah Daerah sangat mendukung pelaksanaan Porseni semacam ini karena memiliki relevansi yang kuat dengan pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas sehingga diharapkan menjadi agenda tahunan extra kurikuler yang mampu memberikan nilai tambah bagi Mahasiswa, disisi lain kegiatan ini tentunya berdampak positif bagi perekonomian dan sektor UKM (Usaha Kecil Menengah). Namun tentunya aspek kebersihan lingkungan harus selalu terjaga sampai selesai kegiatan Porseni. Pemerintah Kabupaten Soppeng saat ini senantiasa melakukan pembangunan disemua sektor, terutama yang terkait dengan Pelayanan kepada masyarakat. Karena pada hakekatnya kita ini adalah pelayan masyarakat. Salah satunya disektor Pendidikan, Tahun Anggaran 2019 telah kami alokasikan anggaran sebesar 10 Milyar untuk beasiswa bagi siswa yang berprestasi dan akan terus kami tingkatkan setiap tahun. Baru-baru ini Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan telah mengucurkan anggaran beasiswa untuk Semester II Tahun Anggaran 2019 sebesar 1 Milyar Lebih dengan rincian : Mahasiswa D3 9 Orang, S1 310 orang, S2 35 orang, S3 2 orang, serta Dokter Ahli Spesialis 2 orang. Akhirnya saya ucapkan selamat melaksanakan Porseni, selamat berkreasi dan berprestasi semoga berjalan lancar dan sukses.

Turut hadir dalam kegiatan ini Para Perwakilan Anggota Forkopimda Soppeng, , Kepala Dinas Kominfo yang diwakili oleh Sekretaris Kominfo, Ilham, S.Sos, Para perwakilan SKPD, Perwakilan Camat Lalabata bersama Para Lurah Se kecamatan Lalabata, Ketua Dharma Wanita dan TP-PKK Soppeng, Ketua Yayasan Lamappapoleonro Soppeng. Segenap Civitas Akademika STIE- STMIK Lamappapoleonro Soppeng Serta Undangan Lainnya.