Pemerintah daerah Kabupaten Soppeng melaksanakan Dzikir ,Tauziah dan doa bersama dalam rangka menyambut tahun baru islam 1 muharram 1441 H Di mesjid agung darussalam WatanSoppeng jalan pengayoman watansoppeng sabtu 31 Agustus 2019.

Bupati soppeng dalam sambutannya menyampaikan marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Allah ta’ala karena pada malam yang berbahagia ini Allah Subhanahu Wa Ta’ala telah memberikan nikmat kesehatan dan kesempatan kepada kita semua sama-sama untuk melaksanakan dzikir dan doa bersama untuk menyambut tahun baru Islam 1441 Hijriyah. – semoga kegiatan ini bernilai ibadah di sisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan semoga dengan kegiatan selalu mendatangkan semangat baru bagi umat Islam untuk meningkatkan ibadah ketaqwaan. Kegiatan ini adalah perilaku yang bijak dan mulia sebagai hamba Allah untuk merendahkan diri atas kekurangan dan kelemahan kita sebagai hamba Allah SWT.

Dalam satu tahun yang dilewati tentu banyak dinamika dan permasalahan dan kita sebagai manusia yang beriman akan mengintropeksi diri kalau telah melakukan kesalahan dihadapanNya. Dan pada malam ini seluruh kecamatan bersama masyarakat nya juga melakukan kegiatan yang sama, kemarin juga kami sangat mengapresiasi kegiatan dari seluruh pondok pesantren yang ada di Kabupaten Soppeng dengan melaksanakan pawai dalam rangka menyambut tahun baru Islam ini dan sekaligus pengukuhan “Forum Komunikasi Pengurus Pondok Pesantren Kab. Soppeng” yang dilaksanakan di pondok pesantren Ganra. Forum ini dibentuk untuk menjalin komunikasi, konsultasi antar pondok pesantren demi perkembangan agama di kab.Soppeng, semua patut kita syukuri karena sekolah-sekolah keagamaan dan pondok pesantren kita telah diminati oleh santri-santri yang bukan hanya dari daerah Soppeng tapi dari luar kabupaten Soppeng. “insyaAllah besok saya mengundang untuk bersama-sama besok hadir di lapangan gasis untuk melaksanakan perayaan tahun baru Islam untuk hadir dalam merayakan tahun baru Hijriyah ini, serta melalui kesempatan ini saya bersama seluruh aparat pemerintah memiliki banyak kekurangan dalam melaksanakan roda pemerintahan, Izinkan saya sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya, kami telah berusaha berbuat yang terbaik bagi masyarakat tapi masih jauh dari kesempurnaan.

Kegiatan isi dengan zikir bersama yang dipandu oleh majelis taklim raodatul jannah kabupaten Soppeng dan Tausiah Oleh

USTADZ H. A. ERWIN BAHARUDDIN, SH., MH

(Ketua Umum Korps Mubaligh/ Mubalighah

Dewan Masjid SUL-SEL)

Turut hadir para anggota forum koordinasi pimpinan daerah kabupaten Soppeng, Sekretaris Daerah beserta para pejabat lingkup Pemerintah kab. Soppeng, ketua TP-PKK kabupaten Soppeng beserta anggota, tokoh agama, dan para jamaah.