Malam resepsi kenegaraan dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 di Lapangan Gasis Soppeng, Jumat 17 Agustus 2018

Sekda sekaligus Ketua panitia peringatan HUT RI, Drs.HA Tenri Sessu mengatakan bahwa, peringatan HUT RI tahun ini memeliki nuansa berbeda dari peringatan HUT tahun lalu karna HUT RI tahun ini bertepatan dengan event Asean games.

HUT RI tahun ini kita juga wajib bersyukur karna salah satu putra terbaik kita atas nama Ikhsanul Siswa SMA 5 Soppeng terpilih menjadi pasukan pengibar bendera pusaka di istana negara untuk yang pertama kalinya.

Sambutan Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak, Sebagai bangsa yang besar, kita semua patutlah menghargai jasa-jasa mereka yang telah membuktikan kepada kita para generasi penerus bahwa pengorbanan dalam bentuk harta, darah dan air mata bahkan nyawa sekalipun bukanlah suatu yang mahal untuk meraih martabat yakni kemerdekaan bagi tanah tumpah darah tercinta, Republik Indonesia.

Untuk mengenang pengorbanan dan jasa mereka, tidaklah cukup hanya dengan ditunjukkan oleh para kusuma bangsa, semua yang terbaik menyegarkan ingatan kita pada peristiwa Detik-Detik Proklamasi, akan tetapi marilah kita belajar dari semangat persatuan dan kesatuan karena hanya dengan prinsip itulah kita dapat mengatasi menghadapi tantangan dengan baik untuk meraih masa depan yang lebih maju dan sejahtera.

Dengan demikian saya mengajak kepada segenap anak bangsa merapatkan barisan, semakin memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk bekerja lebih keras lagi mengisi kemerdekaan dilandasi nilai-nilai kejujuran dan keikhlasan guna memacu pembangunan diberbagai sektor kehidupan.

Dan saya mengajak kepada hadirin sekalian dan seluruh komponen Proklamasi masyarakat didaerah ini memanfaatkan momentum peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia untuk lebih memantapkan rasa persatuan dan kesatuan diantara kita disertai dengan tekad dan semangat kerja keras membangun daerah ini menuju masyarakat yang makin sejahtera lahir dan bathin.

Turut hadir wakil bupati soppeng, para anggota DPRD, para anggota forkopimda, para camat dan lurah SE-Kab.Soppeng, ketua tim penggerak PKK, para anggota veteran, para paskibraka, serta para masyarakat Kab.soppeng