Finalis Ana’ Dara Kallolo Soppeng tahun 2020

SOPPENGKAB – Malam grand final pemilihan Ana’ Dara Kallolo Soppeng tahun 2020, bertempat di pelataran Gedung pertemuan masyarakat Soppeng, Jumat malam (14/2/2020).

Kegiatan ini di laksanakan oleh Ikatan Ana’ Dara Kallolo Soppeng (IKALONG) bekerjasama dengan Dekranasda Kabupaten Soppeng. Dengan tema partisipasi aktif generasi muda yang berbudaya, berprestasi, berkarya dalam mewujudkan Soppeng hebat tanpa sekat.

Laporan ketua panitia, Andi Aura Alfatiha, mengatakan event ini sudah menjadi agenda tahunan yang di laksanakan dalam menyambut Hari jadi Soppeng. “Kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu pemerintah kabupaten soppeng dalam ajang promosi wisata seni dan budaya,” pungkasnya.

Ketua Panitia pemilihan Ana’ Dara Kallolo Soppeng, Andi Aura Alfatiha

Selain itu putera puteri Soppeng juga sebagai endorse daerah, adapun hasil dari kegiatan ini yang keluar sebagai juara akan mewakili Kabupaten Soppeng ke tingkat Provinsi.

“Adapun peserta dalam ajang pemilihan Ana’ Dara Kallolo Soppeng yaitu masyarakat umum, utusan sekolah setiap sekolah, Desa, Kelurahan dan Kecamatan,” ucapnya.

Peserta ini terbagi diantaranya, Kallolo sebanyak 15 Orang dan 36 Orang untuk Ana’Dara. Melalui kesempatan ini kami sampaikan bahwa sebelumnya telah dilakukan beberapa tahapan kepada finalis yakni, pembekelan, materi, dan public speaking.