Peta lokasi 13 Pallawang yang akan di lelang

Soppengkab – Pemerintah Kabupaten Soppeng melalui Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan (DPKHP) kembali akan melakukan pelelangan 13 pallawang yang berlokasi di Danau Tempe dan sekitarnya.

Kadis PKHP Soppeng, Ir. Erman Asnawi, M.Si mengatakan pelelangan ini bersifat terbuka untuk umum dan penawaran dapat dimasukkan di Kantor Desa/Kelurahan lokasi pallawang.

“Bagi masyarakat yang berminat untuk mengikuti lelang ini, di beri waktu 3 hari sebelum acara pembukaan untuk memasukkan penawarannya,” ungkapnya. Kamis (11/6/2020)

13 pallawang yang akan dilelang tersebut tertuang dalam Perda Nomor 14 Tahun 2017  yakni, Tebbue/Mallawae, Aladie, Lompo Maniang, Pengae, Annung Lebbae, Bentenge, Maggalunge, Paware’e, Ujung Aluppang, Sepa Bakke, Topagoling, Lompo Manorang dan Ongkoe.

“Acara Pembukaan dan penentuan pemenang lelang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Juni mendatang di Kantor Kecamatan Marioriawa,” ucapnya.

Penguasaan hasil lelang berlangsung dari tanggal 1 Juli hingga 31 Desember 2020. sementara untuk mendapatkan info lebih lanjut dapat menghubungi Bidang Perikanan DPKHP Kab. Soppeng.