SoppengKab – Pemerintah Kab.Soppeng dalam hal ini Bagian Hukum dan Perundang – undangan Sekertariat Daerah Kab.Soppeng gelar sosialisasi dan penyuluhan hukum terpadu di Desa Watu, Kec. Marioriwawo, Selasa (16/7/2019).

Penyuluhan ini akan berlangsung selama 10 Hari di semua Desa dan Kelurahan Se kab.soppeng.

Dalam materinya Kasat lantas Polres Soppeng Iptu Hasanang, mengatakan setiap warga Indonesia harus paham tentang Undang – undang No.22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas angkutan jalan, Etika berlalulintas dijalan dan Mekanisme pengurusan, SIM, STNK, BPKB, E-tilang.

“Dengan adanya sosialiasi ini semoga terwujud kesadaran hukum, budaya hukum masyarakat dan aparat serta sikap prilaku yang sadar, patuh dan taat terhadap peraturan perundang – undangan,” ungkap Hasanang.

Diakhir acara Kasat Lantas mengharapkan pesan ini juga disampaikan kepada keluarga dan tetangga agar selalu berhati – hati dalam berkendara. Pegang teguh motto Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan Keselamatan untuk Kemanusiaan.

Kegiatan ini di hadiri puluhan masyarakat Desa dan Kelurahan Se – Kecamatan Marioriwawo.

Selain Kasat Lantas Polres Soppeng Sosialisasi ini juga menghadirkan pemateri dari Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama.