Berita SKPDBerita Terkini

Pemkab Soppeng Gelar Upacara Penutupan Latsar CPNS Golongan II dan III Tahun 2021

Acara Upacara Penutupan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil golongan III dan golongan II tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sopeng kerjasama Pusat Pelatihan dan Pengembangan (Puslatbang) dan Kajian Menejemen Pemerintahan (KMP) Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar. Bertempat di Triple 8 Riverside Resort. Senin malam, 13 September 2021.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kab. Soppeng, Kamaruddin, SE, M.Si dalam laporannya menyampaikan Pelatihan Dasar CPNS ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi Calon Pegawai Negeri Sipil yang dilakukan secara terintegrasi. Sasaran Penyelenggaraan Pelatihan Dasar CPNS adalah terwujudnya Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memiliki kompetensi yang bisa di ukur berdasarkan kemampuan menunjukkan Sikap Perilaku Bela Negara, mengaktualisasikan Nilai-Nilai dasar Pegawai Negeri Sipil dalam pelaksanaan Tugas Jabatannya. Mengaktualisasikan kedudukan dan Peran Pegawai Negeri Sipil dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menunjukkan penguasaan kompetensi tehnis yang dibutuhkan sesuai dengan bidang tugas.

Peserta Pelatihan Dasar CPNS adalah CPNS Lingkup Pemerintah Kab. Soppeng yang berjumlah 228 Orang dengan rincian, Golongan III sebanyak 198 Orang dan Golongan II 30 Orang. Dari 228 orang peserta tersebut, 225 orang dinyatakan Lulus dan 3 orang dinyatakan ditunda kelulusannya.

Adapun 3 peserta terbaik dari masing-masing angkatan adalah sebagai berikut :
– Peserta Terbaik Angkatan I

  1. Terbaik I: dr. Mutmainnah, S.Ked dari UPTD Puskesmas Takalala.
  2. Terbaik II: Andi Fakhrul Haq, SE dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah.
  3. Terbaik III: Arvina Dwi Puspitasari Rafi. S.Psi dari Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia.

– Peserta Terbaik Angkatan II

  1. Terbaik 1: Risna Evarahayu, S.Pd dari UPTD SPF SDN 189 Bukit Baringeng.
  2. Terbaik II: Nur Rahmah Masda, S.Si, Apt dari UPTD Puskesmas Panincong.
  3. terbaik III: dr.Rismawati, S.Ked dari UPTD Puskesmas Cabenge.

– Peserta Terbaik Angkatan III

  1. Terbaik I: Sardiana, S.Pd dari UPTD SPF SDN 99 Labae.
  2. Terbaik II: Muh. Asri Hidayat, S.Pd dari UPTD SPF SDN 126 Lagoe`
  3. Terbaik III: Hendra, S.Pd dari UPTD SPF SDN 49 Paria.

– Peserta Terbaik Angkatan IV

  1. Terbaik 1: Selfi Yusnita, S.Pd dari UPTD SPF SDN 230 Calio.
  2. Terbaik II: Sri Wahyuni, S.Pd dari UPTD SPF SDN 257 Akkalibatue.
  3. Terbaik III: Rianjalina, S.Pd dari UPTD SPF SDN 124 Paroto.

– Peserta Angkatan V

  1. Terbaik I: Achmad Farid Asnawi, SE dari Inspektorat
  2. Terbaik II: Drg. Resky Utami Dewi, S.KG dari UPTD Puskesmas Citta.
  3. Terbaik III: ILHAM DARWIS,S.Sos dari Badan Perencanaan Pembangunan, Penilitian dan Pengembangan Daerah

– Peserta Angkatan VI

  1. Terbaik 1: Dewi Supriyanti, A.Md dari Dinas Kesehatan.
  2. Terbaik II: Nevi Ariska, A.Md.Keb dari UPTD Puskesmas Pacongkang.
  3. Terbaik III: Nursapitri, A.Md.AK dari UPTD Puskesmas Citta.

Kepala Puslatbang KMP LAN RI Makassar, Dr. A. Taufik, M.Si dalam sambutannya menyampaikan apa yang kita saksikan pada malam ini merupakan sebuah perjalanan dalam menata karir ade kedepan yang merupakan sebuah pintu untuk masuk dalam pengabdian yang terbaik bagi bangsa dan negara khususnya Kab.Soppeng. Oleh karena itu, sekali lagi kepada semuanya hal ini patut kita syukuri dan berterima kasih kepada Bupati Soppeng beserta seluruh jajarannya yang luar biasa yang telah memastikan dan mempersiapkan para peserta agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik apalagi di tengah situasi yang berat ini.

Dalam situasi saat ini, secara bersamaan sudah berlangsung 53.000 pelatihan dasar cpns di seluruh indonesia. dimana saya perlu sampaikan bahwa dari 53.000 peserta latsar ini kebanyakan dari mereka mengikuti kegiatan latsar ini secara online padahal kita ketahui bersama bahwa dalam hal pelatihan itu dilakukan untuk merubah karakter seseorang maka tepat jika pelatihan ini mengikuti metode pembelajaran secara klasikal.

Kepada peserta yang masih tertunda kelulusannya, saya minta agar dalam waktu 15 hari kedepan dapat dituntaskan semuanya. Saya memberikan penghargaan yang tinggi khusus kepada peserta Latsar Kab.Soppeng, dimana ini merupakan latsar yang paling romantis karena saya tidak pernah mengikuti kegiatan seperti ini selain di Kab.Soppeng.

Sambutan Bupati Soppeng, H.A. Kaswadi Razak sekaligus melepas secara resmi pelaksanaan Latsar CPNS tahun 2021 menyampaikan atas nama Pemerintah daerah menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar Puslatbang KMP LAN RI Makassar yang begitu luar biasa memberikan motivasi dan pembelajaran kepada peserta. Tentu sebagai penanggung jawab wilayah, kami merasa sangat bersyukur dan kami yakin Insya Allah para peserta kita akan menjadi putra-putri terbaik, menjadi generasi penerus yang membawa Bumi Latemmamala ke arah yang lebih baik karena kita semua ini akan menjadi tumpuan dan harapan, serta menjadi ASN yang baik yang memberikan contoh untuk generasi selanjutnya.

Keberadaan kita mengikuti pelatihan dasar ini tentu bukan hanya sebatas dipahami, kami yakin LAN tentu akan memberikan masukan dan informasi kepada kami apa yang harus dilakukan agar peserta dapat lebih profesional dan kami akan senantiasa bekerjasama dengan Puslatbang KMP LAN RI Makassar, karena kami sudah merasakan manfaat selama ini terutama motivasinya. Malam ini, bukan berarti semuanya sudah berakhir, karena pada dasarnya ini adalah cikal bakal kita untuk mulai berkompetisi, berinovasi dan tentunya kita semua akan memantau dan bersama-sama membangun daerah yang kita cintai ini.

Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut memberikan kontribusi nyata termasuk para panitia yang melayani peserta tanpa mengenal lelah sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik dan dapat bekerjasama dengan pihak terkait dan kami selaku pemerintah daerah merasa bangga dengan semua kerja keras saudara-saudara sekalian.

Acara dilanjutkan dengan penanggalan tanda peserta oleh Bupati Sopeng didampingi Wakil Bupati Soppeng, kepala Puslatbang, sekretaris daerah, dan Kepala BKPSDM Kab. Soppeng. Penyerahan buku angkatan dari peserta Latsar kepada Kepala Puslatbang KMP LAN Makassar.

Penyerahan SK kenaikan pangkat periode Oktober 2021 kepada ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Sopeng secara simbolis oleh Bupati Soppeng kepada Perwakilan LAN. Pemutaran video dokumenter kegiatan Latsar CPNS 2021 serta persembahan pementasan yang dilakukan masing-masing angkatan

Turut hadir Sekda Kab.Soppeng, para kepala SKPD lingkup Kab.Soppeng. Serta para tamu undangan.

Back to top button
E-GOVERMENT

PEMERINTAH
KABUPATEN SOPPENG

logo soppeng

KABUPATEN SOPPENG

layanan pengaduan

profil kabupaten soppeng

Kabupaten Soppeng merupakan salah satu kabupaten dari 24 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan yang beribukota di Watansoppeng.Berada pada 4°6’00’’ hingga 4°32’00’’ Lintang Selatan  dan  119°47’18”  hingga  120°06’13”Bujur Timur. Wilayah Soppeng memiliki luas sekitar 1.500 km2 dengan ketinggian antara 5 hingga 1500 meter dari permukaan laut. Kabupaten Soppeng tidak memiliki daerah pesisir, sekitar 77% dari total desa/kelurahan diSoppeng bertopografi dataran

VISI KABUPATEN

" Pemerintahan yang Melayani dan Lebih Baik "
logo soppeng

KABUPATEN SOPPENG

telepon penting