BadanBerita SKPDBerita TerkiniInformasiLayanan Publik

Pemkab Soppeng Ikuti Rakor Percepatan Vaksinasi Target 100% bersama Plt.Gubernur Sul-Sel Melalui Virtual

Wakil Bupati Soppeng, Ir.H.Lutfi Halide,MP bersama Ketua DPRD Kab.Soppeng H.Syahruddin M.Adam,S.Sos, M.M, mengikuti acara Rapat Koordinasi dalam rangka penanganan Covid-19 melalui program percepatan vaksinasi di Sulawesi Selatan untuk memenuhi target 100% yang dilaksanakan oleh Badan Kesbangpol Prov.Sulawesi Selatan, bertempat di Ruang SCC Lamataesso Kantor Bupati Soppeng. Kamis, 13 Januari 2022.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Ichsan Mustari melaporkan bagaimana perkembangan pengendalian penanganan dan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Sulawesi Selatan dimana ada 3 gelombang serangan covid ini yaitu gelombang pertama pada awal tahun 2020, gelombang kedua pada peralihan tahun 2020 ke tahun 2021 dimana puncaknya terjadi pada januari 2021 dan untuk gelombang ketiga terjadi pada bulan oktober tahun 2021.

Untuk capaian vaksinasi di Sulawesi Selatan sudah mencapai 70%. dan ada 13 Kab./Kota yang juga sudah mencapai 70% keatas. Saya sampaikan pula bahwa untuk Dosis pertama akan ditargetkan selesai pada akhir bulan Februari dan Dosis kedua pada bulan Maret. Namun untuk cakupan harian, hampir semua Kab/Kota tidak mencapai target cakupan hariannya.

Terkait Stok Vaksinasi di Sulawesi Selatan sudah tersebar di semua puskesmas yang ada dan dapat dicek melalui aplikasi Sistem Monitoring Imunisasi dan Logistik Secara Elektronik (SMILE)

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dalam arahannya menyampaikan agar semua Kab/Kota untuk melaksanakan manajemen stok vaksin dan berharap kepada Kadis Kesehatan selain mengontrol stok vaksin melalui aplikasi SMILE juga memeriksa ketersediaan stok vaksin yang ada di lapangan.

Tak hanya itu, ada beberapa persoalan yang perlu diwaspadai yaitu tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) kepada anak usia 6 sampai 11 tahun pada saat skrining untung menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sehingga pembelajaran tatap muka dapat berjalan dengan baik.

Acara dilanjutkan dengan dialog dan tanya jawab yang dipandu oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sulsel Dr.H.Asriady Sulaiman.

Turut memberikan arahan pada acara tersebut, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Kepolisian Daerah Sulsel, Perwakilan Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan

Turut hadir pada kegiatan ini para Anggota Forkopimda Kab.Soppeng, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Asisten perekonomian dan pembangunan Setda, Kadis Kesehatan, Kadis Satpol PP dan Damkar beserta jajaran Badan Kesbangpol Kab.Soppeng

Back to top button
E-GOVERMENT

PEMERINTAH
KABUPATEN SOPPENG

logo soppeng

KABUPATEN SOPPENG

layanan pengaduan

profil kabupaten soppeng

Kabupaten Soppeng merupakan salah satu kabupaten dari 24 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan yang beribukota di Watansoppeng.Berada pada 4°6’00’’ hingga 4°32’00’’ Lintang Selatan  dan  119°47’18”  hingga  120°06’13”Bujur Timur. Wilayah Soppeng memiliki luas sekitar 1.500 km2 dengan ketinggian antara 5 hingga 1500 meter dari permukaan laut. Kabupaten Soppeng tidak memiliki daerah pesisir, sekitar 77% dari total desa/kelurahan diSoppeng bertopografi dataran

VISI KABUPATEN

" Pemerintahan yang Melayani dan Lebih Baik "
logo soppeng

KABUPATEN SOPPENG

telepon penting