Staf ahli bidang hukum dan politik Setda Soppeng Drs.A.Muh.Surahman membuka jambore Daerah I motor Classic Bikers Indonesia (CBI) / Honda Classic Prov. Sulsel di Lapangan Gasis Watasoppeng, Sabtu 15 September 2018.

Ketua CBI Soppeng Suheri Sulle dalam laporannya mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini diantaranya yaitu Menghimpun pemilik dan pengendara motor CBI classic, custom dan motor tua lainnya, Menghimpun aspirasi anggota dalam program kegiatan yang positif dan berguna bagi club lingkungan dimana CBI sulsel berada, Mempersiapkan pengendara cbi classic, custom dan motor lainnya sebagian bagian dari masyarakat Indonesia yang mampu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas serta menjadi penggerak yang peduli terhadap sesama dan lingkungan sekitarnya dan Meningkatkan prestasi di bidang otomotif terutama di kalangan generasi muda.

Wakapolres soppeng Kompol Catur Budi Susilo, SH dalam arahannya mengajak seluruh biker untuk menjaga ketertiban dalam berlalu lintas dan menjaga keamanan selama mengikuti jambore ini.

“Jangan mengkomsumsi minuman keras demi ketentraman dan jauhi keributan selama berada di bumi Latemmamala ini”harapnya.

A.Surahman dalam membacakan sambutan Bupati Soppeng menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat terutama dalam penyaluran hobby dan bakat generasi muda agar lebih kreatif dan inovatif sebagai wujud jati diri di tengah masyarakat” harapnya.

Salah satu target Pemasaran Narkoba adalah generasi muda, oleh karena itu saya mengharapkan kita semua menjadi pelopor dan mendukung pemerintah khususnya aparat kepolisian dalam memerangi penyalahgunaan Narkoba.

Selain itu, surahman mengajak seluruh biker menjadi contoh yang baik bagi pengguna jalan lainnya di jalan raya, dengan demikian keberadaannya dapat disambut positif oleh masyarakat.

Turut hadir Ketua CBI Sulsel Imran, M.Si dan ratusan biker peserta jambore.