Pemkab Soppeng Subuh Berjamaah Di Desa Sering, Ini Pesan Sekertaris Daerah

58

Soppengkab – Pemerintah Kabupaten Soppeng kembali melaksanakan Shalat Subuh berjamaah, di Masjid Syuhada 45 Lappa Tokancale, Desa Sering, Kecamatan Donri – donri, Selasa (12/11/2019).

Bupati Soppeng, yang diwakili oleh Sekertaris Daerah, Drs.H.Andi Tenri Sessu, M.Si, mengatakan Subuh berjamaah Ini adalah program Bapak Bupati dan bersama Kementerian Agama yang akan terus kita galakkan, mengajak masyarakat dengan harapan meramaikan masjid, tidak hanya Subuh saja akan tetapi diusahakan shalat wajib lima waktu dalam sehari semalam.

Selain itu, Subuh berjamaah ini menjadi ajang silaturrahim antara warga dan pemerintah.

Melalui kesempatan ini saya menyampaikan bahwa beberapa program pemerintah yang telah terealisasi, mari kita jaga apa yang telah di bangun di daerah kita, apakah itu pembangunan dan perbaikan jalan, sekolah serta bangunan – bangunan yang lain.

Sekarang kita telah memasuki musim hujan, saya berpesan mari kita mulai antisipasi sampah – sampah, jangan sampai ada yang membuang sampah di sungai karena ini bisa berpotensi dan mengakibatkan banjir.

Mari kita olah sampah kita dengan adanya Bank sampah, sampah yang plastik bisa kita jual.

Sementara, Kepala Kantor Kemenag, DR.KH.Huzaemah Rauf, saat membawakan kultum menyampaikan salah satu shalat yang berat dilaksanakan bagi sebagian besar kaum Muslim, khususnya laki-laki dewasa, adalah shalat Subuh secara berjamaah. Padahal bila melihat kepada keutamaannya, justru shalat Subuh berjamaah memiliki banyak keutamaan yang luar biasa.

Keutamaan yang terdapat di dalamnya yaitu mendapatkan berkah dari Allah SWT, mendapatkan cahaya yang sempurna pada hari kiamat, di bebaskan dari sifat orang munafik, shalat subuh di persaksikan oleh malaikat.

Semoga motivasi kita untuk senantiasa bisa menjaga shalat Subuh secara berjamaah, bahkan menularkannya kepada saudara-saudara kita lainnya.

Turut hadir Kepala SKPD, Kabag Setda, Camat, Kapolsek, Danramil, Kades se -Kecamatan Donri – donri