Berita Terkini

Pemkab Soppeng Suplai Beras 600 Ton Ke Padang dan Sumatera Barat

MOVENAS-BULOG2Watansoppeng – Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng Bekerja sama dengan Kodim 1423 Soppeng dan Bulog Soppeng melepas Beras sebanyak 600 Ton tujuan Padang dan Sumatra Barat, di Bulog Laburawung, Kamis 8/6/2016.

Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak mengatakan pemerintah Kabupaten Soppeng telah menjadi bagian dalam memberikan kontribusi terhadap ketersediaan pangan di beberapa daerah Luar Sulawesi.

“Kabupaten Soppeng sudah menjadi bagian yang menjadi daerah memberikan berkontribusi terhadap daerah lain, mengenai ketersediaan pangan,” Kata Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak usai melepas penyaluran beras kepada bugiswarta.com 8/6/2016.‎

Dia Berharap agar pemerintah pusat memperhatikan kebutuhan-kebutuhan petani bagi daerah yang ril kontribusinya terhadap ketersediaan pangan.

“Ditengah issu ketersediaan pangan nasional, Soppeng telah memperlihatkan kontribusinya, jadi pemerintah Pusat juga harus tahu bahwa kami bekerja dilapangan, apalagi sudah ada kinerja kami, jadi pusat harus paham kebutuhan masyarakat, seperti jalan tani, dan alat-alat pertanian,” papar Bupati Soppeng‎

Bukan hanya itu dia menjelaskan agar pemerintah pusat mengetahui kebutuhan mendasar petani demi tersuplainya target-target yang lebih besar seperti alat pertanian, Jalan tani dan jadwal penyaluran bibit serta pupuk harus sesuai jadwal.

“Jadi setelah Daerah  telah memenuhi target kewajiban pusatlah melihat kinerja daerah yang dibawah, jangan ada lagi keterlambatan seperti pupuk dan bibit, karena itu akan berdampak pada petani kita” Ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

KABUPATEN SOPPENG

layanan pengaduan

profil kabupaten soppeng

Kabupaten Soppeng merupakan salah satu kabupaten dari 24 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan yang beribukota di Watansoppeng.Berada pada 4°6’00’’ hingga 4°32’00’’ Lintang Selatan  dan  119°47’18”  hingga  120°06’13”Bujur Timur. Wilayah Soppeng memiliki luas sekitar 1.500 km2 dengan ketinggian antara 5 hingga 1500 meter dari permukaan laut. Kabupaten Soppeng tidak memiliki daerah pesisir, sekitar 77% dari total desa/kelurahan diSoppeng bertopografi dataran

VISI KABUPATEN

" Pemerintahan yang Melayani dan Lebih Baik "

KABUPATEN SOPPENG

layanan publik