Berita Terkini

Pemkab Soppeng Turut Berpartisipasi dalam Peringatan Harganas 2019

Soppengkab, Pemerintah Kabupaten Soppeng turut berpartisipasi dalam kegiatan Sepeda Santai Hari keluarga Nasional 2019 BKKBN di lapangan karebosi makassar, minggu 30 Juni 2019.

Tampak beberapa Kepala SKPD/OPD dan Camat dan beberapa Lurah turut andil dalam kegiatan ini.

Adapun rute yang ditempuh pada acara ini adalah star dari Depan Karebosi, belok ke veteran, Dr. Ratulangi, belok kiri jl. Karunrung, jalan balai kota belok kanan jl. Ahmad yani dan finish kembali di karebosi.

Tema dari harganas tahun ini menjadi peringatan HARGANAS ke-26 dengan tajuk ‘Hari Keluarga, Hari Kita Semua’ dan pesan inti ‘Cinta Keluarga, Cinta Terencana’. Peringatan HARGANAS XXVI merefleksikan 4 konsep pendekatan ketahanan keluarga yaitu Keluarga Berkumpul, Keluarga Berinteraksi, Keluarga Berdaya, serta Keluarga Peduli dan Berbagi. termasuk menguatkan kembali Gerakan Kembali ke Meja Makan dan Delapan Fungsi Keluarga (agama, cinta kasih, perlindungan, ekonomi, sosial pendidikan, reproduksi, sosial budaya, dan lingkungan). Konsep ini sangat bermanfaat dalam menghadapi Era 4.0 agar anggota keluarga tetap memiliki ketahanan dan tetap berinteraksi langsung di tengah pemanfaatan teknologi yang kian dikedepankan.

HARGANAS XXVI sekaligus menjadi ajang menggelorakan & mensosialisasikan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), guna mewujudkan bangsa Indonesia yang berkarakter dan sejahtera. Dalam upaya meningkatkan komitmen keberhasilan program tersebut, BKKBN juga bersinergi dengan Kementerian/Lembaga terkait, Tim Penggerak PKK,  Pemerintah Daerah, dan mitra kerja lainnya.

Selamat Hari Keluarga Nasional ke-26 untuk semua Keluarga Indonesia! Jadilah keluarga yang sejahtera dan akar tumbuhnya bangsa yang kuat.

Kegiatan ini diikuti 24 kabupaten dan kota se sulawesi Selatan

Back to top button
logo soppeng

KABUPATEN SOPPENG

layanan pengaduan

profil kabupaten soppeng

Kabupaten Soppeng merupakan salah satu kabupaten dari 24 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan yang beribukota di Watansoppeng.Berada pada 4°6’00’’ hingga 4°32’00’’ Lintang Selatan  dan  119°47’18”  hingga  120°06’13”Bujur Timur. Wilayah Soppeng memiliki luas sekitar 1.500 km2 dengan ketinggian antara 5 hingga 1500 meter dari permukaan laut. Kabupaten Soppeng tidak memiliki daerah pesisir, sekitar 77% dari total desa/kelurahan diSoppeng bertopografi dataran

VISI KABUPATEN

" Pemerintahan yang Melayani dan Lebih Baik "
logo soppeng

KABUPATEN SOPPENG

layanan publik