Soppeng. Pemkab Soppeng melaksanakan Upacara Pencanangan Satgas Terorisme, kontra Radikalisme, dan kontra Narkoba serta Pencanangan Gugus Tugas Gerakan Sulsel melayani, Susel Tertib dan Sulsel pada hari senin tanggal 10 Oktober 2016 di lapangan Upacara Kantor Bupati Soppeng jl. Salotungo Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng.
Wakil Bupati Supriansa, SH,MH yang bertindak selaku Inspektur Upacara membacakan Sambutan Seragam Gubernur Sulawesi Selatan. “ Provinsi Sulawesi Selatan mengalami perkembangan ekonomi yang sangat pesat apalagi ditunjang dengan fasilitas infrstruktur transportasi yang memadai” kata supriansa, “ dengan demikian Provinsi Sul-Sel merupakan pintu gerbang Kawasan Timur Indonesia, baik melalui jalur darat, laut, dan udara, sehingga sangat berpotensi dijadikan sebagai jalur masuknya pelaku terorisme, radikalisme dan pengedaran narkoba” jelas Supriansa.
Wakil Bupati menjelaskan bahwa tujuan yang ingin dicapai dengan terbentuknya Satuan Tugas ini adalah menyiapkan kader pelaksana lapangan yang bertugas sebagai jejaring informasi bagi Pemprov untuk memberikan penjelasan dan pemahaman tentang bahaya terorisme, radikalisme dan penggunaan narkoba serta menamkan semangat nasionalisme, manfaat toleransi dalam perbedaan serta pentingnya menghindari narkoba.
“Untuk menghindari pengaruh terorisme, radikalisme dan narkoba lanjut Supriansa, ada beberapa point yang bisa menjadi pegangan yaitu dari terkecil yaitu melindungi keluarga dengan memberikan pemahaman agama yang benar; memperkuat silaturahmi, memperkuat masyarakat agar memiliki resistensi yang kuat menghadapi paham-paham terorisme, radikalisme dan bahaya narkoba; memperkuat pendidikan kebangsaan generasi muda; menumbuhkan kepedulian sesama; memperkuat nilai-nilai kearifan lokal dan kesetiakawanan social dan mencegah memonopoli salah satu kepentingan.
Upacara ini dihadiri para anggota Forkopimda, para Asisten dan Staf ahli Setda, Kepala SKPD, kepala instansi vertical, TNI dan Polri dan PNS Pemkab Soppeng.