Pengukuhan calon paskibraka tingkat kab.soppeng 2017 Rabu,16 Agustus 2017 di Baruga Rumah Jabatan Bupati Soppeng berlangsung hikmah.
Ketua Panitia Azis Makmur mengatakan bahwa tujuan Kegiatan Paskibraka adalah untuk menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan cinta tanah air dan berjiwa NKRI untuk bangsa dan Negara serta melaksanakan tugas dan tanggung jawab mengibarkan dan menurunkan bendara merah putih pada HUT RI yang ke 72 , tanggal 17 agustus 2017.
Azis menambahkan bahwa tahap seleksi dilaksanakan pada tgl 17-18 Juli 2017 di Kodim 1423 Soppeng.


penentuan lulus seleksi tanggal 19 juli 2017, Siswa yang dinyatakan lulus sebanyak 71 orang terdiri dari 36 putra dan 35 putri, pelatih dan pendamping 12 orang, terdiri dari unsur TNI polri dan Purna Paskibraka Indonesia ( PPI )
Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak yang hadir sekaligus mengukuhkan anggota paskibraka mengatakan Momentum ini tentunya merupakan hal yang membanggakan tidak hanya bagi anak anakku sekalian tapi juga merupakan kebanggan bagi para pelatih, pembina dan terutama bagi keluarga dan sekolah.


“Tidak semua siswa dapat menjadi anggota paskibraka, melainkan hanya mereka yang dinilai pantas dan memenuhi syarat serta melalui penjaringan yang dilaksanakan secara ketat termasuk tes fisik dan mental , oleh karena itu anggota paskibraka tahun ini patut berbangga karena kalian merupakan perwujudan dari putra putri terbaik daerah ini dan dalam usia yang relatif masih muda mendapatkan kepercayaan untuk mengemban tugas kenegaraan sebagai bentuk pengabdian dan kecintaan kepada bangsa dan Negara” ungkap Kaswadi.


Kaswadi menyampaikan ucapan Selamat dan sukses kepada para peserta yang telah terpilih sebagai anggota paskibraka tingkat Kabupaten Soppeng.
“Semoga kegiatan ini dapat menambah wawasan serta mempertebal rasa nasionalisme” Harap Kaswadi
Turut hadir Wakil Bupati Soppeng, Pimpinan DPRD Kab.Soppeng, Para Anggota Forkopimda, Para Kepala SKPD, para orang tua anggota paskibraka.